BERITA FOTO: Keceriaan Pesepakbola Cilik di Sore Hari Kampus Hidayatullah Depok

 0
BERITA FOTO: Keceriaan Pesepakbola Cilik di Sore Hari Kampus Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.BERITA FOTO: Keceriaan Pesepakbola Cilik di Sore Hari Kampus Hidayatullah DepokBAGI anak-anak, kebahagiaan itu simpel. Meski hanya memperebutkan bola bundar lusuh, itu sudah cukup memberikan kesenangan yang luar biasa bagi mereka. Seperti keceriaan yang tergambar dalam permainan sepakbola oleh bocah-bocah cilik di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok Jawa Barat ini. Mereka tampak asyik dan menikmati betul permainan bola mereka di halaman Masjid Ummul Quro […]

IMG_0463 IMG_0362 IMG_0378 IMG_0396 IMG_0402 IMG_0403 IMG_0406 IMG_0417 IMG_0439 IMG_0442 IMG_0449 IMG_0453 IMG_0463BAGI anak-anak, kebahagiaan itu simpel. Meski hanya memperebutkan bola bundar lusuh, itu sudah cukup memberikan kesenangan yang luar biasa bagi mereka. Seperti keceriaan yang tergambar dalam permainan sepakbola oleh bocah-bocah cilik di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok Jawa Barat ini.

Mereka tampak asyik dan menikmati betul permainan bola mereka di halaman Masjid Ummul Quro Hidayatullah Depok beberapa waktu lalu.

Semoga kelak mereka bisa menjadi pesepakbola profesional yang mengharumkan nama bangsa Indonesia tercinta di kancah dunia. Dukungan pemerintah tentu sangat menentukan untuk lahirnya talenta muda yang siap tarung.

Karena itu komitmen pemerintah yang menyatakan akan menggalakkan olahraga khususnya sepak bola sejak usia dini dengan melakukan pembinaan bibit-bibit muda pesepak.

Menpora Imam Nahrawi dalam konferensi pers usai rapat terbatas (ratas) percepatan pembangunan persepakbola‎an nasional di Istana Presiden, Selasa (24/1/2017) menegaskan ada komitmen yang harus dikawal bersama dalam proses peningkatan mutu persepakbolaan nasional yakni pembinaan.

Menpora menyatakan komitmennya untuk perbaikan infrastruktur guna menunjang pembinaan para pesepak bola cilik. Program 1.000 lapangan per tahun yang dibangun di pedesaan, kata dia, akan terus digalakkan agar setiap desa minimal memiliki satu lapangan sepak bola.

Program ini bukan hanya mengandalkan Kemenpora dalam penyediannya, tapi juga berkoordinasi dengan kementerian lain seperti Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal dan Kementerian BUMN.

Menurut Imam, pembinaan sepak bola di jenjang pendidikan pun akan dimaksimalkan melalui kurikulum ekstrakulikuler yang lebih banyak dikhususkan untuk sepak bola. Sebab, dari pendidikan di lingkungan sekolah pun kerap ditemukan bibit-bibit muda untuk menjadi pesepakbola andal.

“Ini jadi perhatian yang luar biasa dari Bapak Presiden. Tentu kami akan menyiapkan anggaran juga untuk pelatihan wasit dan pelatih dan tenaga olahraga lain untuk sepak bola ini pada awal 2017,” ujarnya dikutip Republika Online.

Pesantren Hidayatullah Depok selain membina generasi muda dalam pengembangan aspek inetelektual, juga berkomitmen mengantar para peserta didik dapat mengaktualisasi diri dengan beragam kompetensi yang mereka miliki.

Diantaranya, yang memiliki minat sepakbola, akan diarahkan mengembangkan bakat tersebut dengan menyediakan fasilitas penunjang seperti lapangan futsal dan pelatih.
Kemudian, yang meminati dunia adventure, dianjurkan mengikuti training penangananan kebencanaan yang dilatih oleh tenaga andal dari lembaga terkait seperti Basarnas, SAR Hidayatullah, dan Pandu Hidayatullah.

Termasuk dalam pengembangan bakat fisikal lainnya seperti bela diri atau Pencak Silat yang mengupayakan peserta didik menjadi peserta berbagai event resmi. Alhamdulillah beberapa kali Pesantren Hidayatullah Depok telah mengirimkan perwakilannya mengikuti event pertandingan. Dan lain sebagainya. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply