Serunya Penyerahan Hasil UTS Dibarengi Pentas Seni SD Integral Hidayatullah Depok

 0
Serunya Penyerahan Hasil UTS Dibarengi Pentas Seni SD Integral Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.Serunya Penyerahan Hasil UTS Dibarengi Pentas Seni SD Integral Hidayatullah DepokMENDUKUNG tumbuh kembang anak memang perlu upaya serius dan berkesinambungan. Saking pentingnya, ini bukan saja menjadi tanggung jawan sekolah, melainkan juga merupakan tanggung jawab orangtua di rumah. Nah, dalam rangka mendukung usaha mengantar anak-anak menjadi generasi kuat dan kompetitif di masa mendarang, SD Integral Hidayatullah Depok menggelar pentas seni yang menyelingi acara penyerahan raport hasil […]

MENDUKUNG tumbuh kembang anak memang perlu upaya serius dan berkesinambungan. Saking pentingnya, ini bukan saja menjadi tanggung jawan sekolah, melainkan juga merupakan tanggung jawab orangtua di rumah.

Nah, dalam rangka mendukung usaha mengantar anak-anak menjadi generasi kuat dan kompetitif di masa mendarang, SD Integral Hidayatullah Depok menggelar pentas seni yang menyelingi acara penyerahan raport hasil Ujian Tengah Semester (UTS).

Acara tersebut digelar di Aula SD Integral Hidayatullah Depok pada hari Sabtu (18/03/2017) lalu yang dihadiri oleh para wali murid.

Tentu saja acara ini penuh dengan keseruan karena anak-anak tampil dengan pementasan yang beragam. Diantaranya ada drama, gerak lagu, menyanyi, dan semuanya terkait dengan semesta alam.

Panitia dalam keterangannya menjelaskan acara tersebut dalam rangka mendukung program pengembangan sekaligus sebagai kegiatan tahunan selesai semester.

Menurutnya, kegiatan pentas seni memang banyak manfaatnya mulau dari mengembangkan potensi anak sampai memupuk rasa percaya diri mereka. Dari kegiatan pentas seni semacam, anak belajar untuk percaya pada kemampuannya dan si anak akan makin mengasah kemampuannya menjadi lebih baik lagi.

Terlebih bagi orangtua yang memberikan dukungan yang sportif saat anak mengikuti pentas seni atau perlombaan. Ada banyak sekali manfaatnya diantaranya sebagai berikut.

Tampil di depan umum seperti pentas seni anak akan membantu membangun rasa percaya diri dan keberanian sang anak. Pada kesempatan seperti itu biasanya anak-anak akan bertemu dengan orang baru. Di sinilah kesempatan sang anak untuk dapat berinteraksi dengan teman sebayanya dan orang dewasa.

Manfaat pentas seni atau lomba yang diikuti anak dapat melatih kemandirian sang anak. Dalam pentas seni misalnya, sang anak akan mengerti mengenai apa yang menjadi kekuatan dan kelemahannya. Dalam hal ini manfaat kegiatan tampil di depan umum yang tentu diawali dengan latihan atau gladi resik anak akan dapat membantu mereka untuk mengasah kekuatannya semakin baik, dan berusaha penuh untuk mempelajari kelemahannya.

Namun, dukungan orangtua sangat menentukan untuk memberikan support. Nah, pada kesempatan lain saat orangtua tidak ada di tempat, tanpa bimbingan orangtua saat mengikuti perlombaan atau acara pentas seni, sang anak biasanya dapat mengambil keputusan sendiri dalam pemecahan masalah saat mengikuti lomba.

Anak-anak bisanya masih egois ditandai dengan ingin menonjol sendiri. Nah dalam acara pentas seni ia akan belajar dan berusaha untuk menjalankan peraturan seperti harus bekerjasama dengan rekan lainnya agar terlihat apik.

Dengan demikian, anak-anak akan semamin memahami arti kebersamaan dan tertanamkan nilai sportifitas pada anak agar mereka selalu sportif dan senang bekerjasama. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply