Press Release: Upaya Pencarian Muhammad Saifullah Abdul Aziz Terus Dilakukan

 0
Press Release: Upaya Pencarian Muhammad Saifullah Abdul Aziz Terus Dilakukanby Yacong B Halikeon.Press Release: Upaya Pencarian Muhammad Saifullah Abdul Aziz Terus DilakukanPress Release: Upaya Pencarian Muhammad Saifullah Abdul Aziz Terus Dilakukan Kamis, 18 Mei 2017 Bismillaahirrahmaanirrahiim Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur terus melakukan upaya pencarian dan penyelamatan 1 (satu) orang santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullahh Depok bernama Muhammad Saifullah Abdul Aziz. Ananda korban hilang musibah terseret ombak pada hari Selasa, tanggal 16 Mei 2017 sekitar […]

Press Release: Upaya Pencarian Muhammad Saifullah Abdul Aziz Terus Dilakukan

Kamis, 18 Mei 2017

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur terus melakukan upaya pencarian dan penyelamatan 1 (satu) orang santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullahh Depok bernama Muhammad Saifullah Abdul Aziz. Ananda korban hilang musibah terseret ombak pada hari Selasa, tanggal 16 Mei 2017 sekitar pukul 16.00 WIB di Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut. Karenanya, berkaitan dengan hal tersebut, dengan ini Pesantren Hidayatullah Depok menyampaikan beberapa hal:

  1. Hingga malam ini, Kamis, 18 Mei 2017 pukul 22:35, usaha dan upaya maksimal terus dilakukan dalam rangka proses pencarian korban atas nama Muhammad Saifullah Abdul Aziz. Info terkini dari lokasi TKP Rancabuaya Garut sebagaimana dilaporkan Korlap Operasi SAR Hidayatullah Irwan Harun, Tim SAR Gabungan berjumlah sedikitnya 25 personil, masih melanjutkan pencarian. Namun karena medan yang cukup berat, berbatu karang, dan berombak besar, pencarian terbatas hanya dapat dilakukan dengan menyisir bibir pantai dan sekitarnya. Selain itu, peralatan yang terbatas, sedikit menghambat operasi pencarian. Rencananya besok pagi operasi akan kembali dilanjutkan.
  2. Sebelumnya, pada hari Rabu sore sekitar pukul 15:30 WIB, Tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi 2 orang korban yakni Muhammad Faisal Ramadhana dan Khalid Abdullah Hasan. Sekitar pukul 17:30 WIB Tim SAR kembali menemukan korban ketiga atas nama Rijal Amarullah. Pada aksi pencarian hari kedua, Kamis tanggal 18 Mei 2017 sekitar pukul 04:50 WIB, TIM SAR Hidayatullah dan unsur relawan lainnya kembali menemukan korban keempat atas nama Wisnu Dwi Airlangga. Keempat korban dinyatakan telah meninggal dunia dan telah diterima oleh keluarga dan telah dimakamkan.
  3. Kelima santri ini termasuk siswa teladan yang umumnya memiliki kemampuan baca Al Qur’an yang baik. Sebelum agenda tamasya ini dilakukan, mereka sempat mengikuti ujian tasmi’ dan tahfidzul Qur’an. Ananda Muhammad Syaifullah Abdul Aziz, misalnya, pada bulan Januari lalu tercatat telah berhasil menghafal Al Qur’an sebanyak 7 Juz. Dalam pergaulan sehari-hari pun, mereka sopan dan tidak memiliki catatan pelanggaran berat sama sekali. Termasuk dalam beribadah, mereka disiplin waktu dimana selalu shalat wajib 5 waktu di masjid. Namun rupanya, Allah Subhanahu Wa’aala berkehendak lain, peristiwa musibah yang tak terduga tersebut, mengantarkan mereka menuju Rahmatullah dalam Syahid di jalan-Nya sebagai penuntut ilmu dan penjaga Al Qur’an. Insya Allah.
  4. Pesantren Hidayatullah Depok selalu mengharapkan doa dan dukungan dari berbagai pihak atas musibah ini dan berupaya semaksimal mungkin mengatasi situasi berat ini. Kami Insya Allah bertanggungjawab atas musibah ini. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memudahkan dan memberikan maunah-Nya kepada kita, Aamiin.

Pusat Informasi
Sekretaris Yayasan, Iwan Ruswanda 0817-4948-734 / 0812-8178-9679

TIM SAR Gabungan termasuk dari unsur Yayasan Pesantren Hidayatullah Depok melakukan koordinasi pencarian korban musibah di lokasi kejadian

 

Sebelum melakukan tamasya alam, santri kelas 9 SMP Integral Hidayatullah Depok mengikuti ujian terbuka hafalan Al Qur’an di Pesantren Hidayatullah Depok

 

Tim SAR Gabungan Menyusuri Pantai

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply