Wali Murid di Kampus Pendidikan Hidayatullah Depok Wajib Ikut Masa Orientasi

 0
Wali Murid di Kampus Pendidikan Hidayatullah Depok Wajib Ikut Masa Orientasiby Yacong B Halikeon.Wali Murid di Kampus Pendidikan Hidayatullah Depok Wajib Ikut Masa OrientasiDALAM rangka upaya mensukseskan visi pendidikan yang terintegrasi, Departemen Pendidikan Pesantren Hidayatullah Depok (DP2HD) mewajibkan orang tua murid yang telah dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti masa orientasi wali murid (MOW) yang dirangkaian dengan masa orientasi siswa dan pengenalan lingkungan. Selain sebagai mencapai sukses visi pendidikan, orientasi khusus wali murid ini dalam rangka meningkatkan keterlibatan wali […]

DALAM rangka upaya mensukseskan visi pendidikan yang terintegrasi, Departemen Pendidikan Pesantren Hidayatullah Depok (DP2HD) mewajibkan orang tua murid yang telah dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti masa orientasi wali murid (MOW) yang dirangkaian dengan masa orientasi siswa dan pengenalan lingkungan.

Selain sebagai mencapai sukses visi pendidikan, orientasi khusus wali murid ini dalam rangka meningkatkan keterlibatan wali murid dalam menunjang proses pendidikan.

“Program ini sudah rutin kita lakukan setiap tahun,” kata Ketua DP2HD, Muhammad Iwan Ruswanda, Ahad (16/7/2017).

Dalam rangkaian orientasi tersebut, wali murid mendapatkan materi tentang profil pesantren termasuk di dalamnya visi pendidikan.

Selain itu, juga dipaparkan tentang beragam regulasi kepesantrenan, pola kepengasuhan, tata tertib keasramaan, dan berbagai ketentuan lainnya yang dianggap perlu diketahui oleh wali murid.

“Masa orentasi wali murid ini digelar secara intensif selama 2 hari berturut-turut agar betul-betul terbangun satu kesepahaman bersama terkait dengan visi pendidikan sehingga satu sama lain saling terpaut,” kata Iwan Ruswanda.

Tidak hanya itu, para orang tua murid dianjurkan untuk bertukar nomor telepon dengan bagian kepengasuhan agar terjalin komunikasi yang baik antara sekolah dengan orang tua siswa tersebut.

“Kami berharap upaya ini semakin meningkatkan kepedulian orang tua terhadap pendidikan anaknya, karena sejatinya pendidikan anak-anak kita bukan hanya atau tanggungjawab kami saja selaku penyelenggara tetapi juga merupakan tanggungjawab bersama dalam hal ini orangtua,” ujarnya.

Menurut Iwan dengan keikutsertaan orang tua selama pengenalan lingkungan sekolah ini juga sebagai wujud komitmen untuk penyelenggaraan pendidikan yang terintegrasi, kolektif, dan patisipatif.

Lebuh jauh Kampus Pendidikan Hidayatullah Depok diharapkan menjadi rumah kedua bagi para santri atau siswa yang telah diterima. Selain itu, orang tua siswa juga dapat mengetahui sarana dan prasana pendidikan di sekolah.

Selama MOS itu siswa didampingi orang tuanya akan dikenalkan ruang belajar, perpustakaan dan sarana prasana pendukung di sekolah tersebut.*

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply