Siswa Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok Gelar Talkshow Hadirkan Tokoh Pendidikan Malaysia

 0
Siswa Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok Gelar Talkshow Hadirkan Tokoh Pendidikan Malaysiaby Yacong B Halikeon.Siswa Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok Gelar Talkshow Hadirkan Tokoh Pendidikan MalaysiaAPRESIASI yang tinggi patut diberikan kepada siswa Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok khususnya pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) karena berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Dengan inisiatif dan kreatifitasnya, mereka mengadakana acara talkshow remaja muslim yang menghadirkan tokoh cendekia untuk membahas problem remaja masa kini. Acara talkshow remaja Muslim tersebut mengusung tema “Menyongsong Kebangkitan Islam Melalui […]

APRESIASI yang tinggi patut diberikan kepada siswa Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok khususnya pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) karena berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa.

Dengan inisiatif dan kreatifitasnya, mereka mengadakana acara talkshow remaja muslim yang menghadirkan tokoh cendekia untuk membahas problem remaja masa kini.

Acara talkshow remaja Muslim tersebut mengusung tema “Menyongsong Kebangkitan Islam Melalui Generasi Muda” yang digelar di gedung Dibaleka, Kantor Wali Kota Depok, Jawa Barat,Sabtu (09/09/2017).

Pemateri acara ini Dr (Cand) Faisal Sundani (Wakil Kepala Sekolah International Islamic School, Kuala lumpur, Malaysia) dan Dhina Kadarsan Sayogyo (psikolog asal Bandung).

Dalam penyampaiannya, Dhina mengatakan, pemuda Islam harus memiliki karakter “ASA SIAGA”. Yaitu, Akidah, Syariah, dan Akhlak. Serta Santun, Ilmu, Aktif, Gaul Islami, dan Acuh (peduli).

Sedangkan Faisal Sundani mengatakan, konsep tahapan psikologi dalam Islam tidak mengenal masa remaja. Dalam Islam, kata dia, masa selepas anak-anak adalah masa dewasa yang ditandai dengan tibanya masa baligh.

Dan ketika masa baligh telah tiba, menurutnya, tidak ada demarkasi antara remaja, pemuda, dan orangtua. Yang ada adalah masa dewasa karena semua telah memiliki kewajiban yang sama dalam hukum Islam.

Acara yang digelar OSIS Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok ini diikuti sedikitnya 200-an remaja dari SMP-SMU se-Jabodebek. Hadir sebagai moderator Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman.

Pembina Ma’had Tahfidzul Quran Putri Sukabumi, KH Naspi Arsyad, yang banyak mendampingi memberi apresiasi kepada anak-anak siswa MA Hidayatullah Depok. Beliau berpesan, anak remaja perlu belajar dan menempa diri untuk menggelar acara besar agar ke depan terbiasa menjadi event organizer.

Menurut beliau, acara yang berlangsung semarak tersebut berjalan sukses dan berharap dapat memberi manfaat bagi peserta terkhusus kepada penyelenggara sebagai media pembelajaran dan pengembangan diri.

Beliau juga berharap santri Hidayatullah Depok dapat terus menyelenggarakan event edukatif dan positif lainnya. Dengannya, dia berharap, hal tersebut menjadi ajang pengembangan bakat dan kompetensi sebelum kelak memasuki dunia yang lebih kompetitif. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply