Kedekatan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dengan Para Santri

 0
Kedekatan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dengan Para Santriby Yacong B Halikeon.Kedekatan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dengan Para SantriDI LINGKUNGAN Pesantren Hidayatullah Depok, santri selalu didorong untuk menjadi pembelajar dengan menjadikan semua orang sebagai guru dalam kebaikan dan semua tempat sebagai sekolah kehidupan. Demikianlah yang selalu diupayakan menghiasai keseharian di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Dimana para guru, pengasuh, bahkan pembina, selalu tampil sebagai kamus kehidupan. Jabatan dan kedudukan bukanlah sekat untuk […]

DI LINGKUNGAN Pesantren Hidayatullah Depok, santri selalu didorong untuk menjadi pembelajar dengan menjadikan semua orang sebagai guru dalam kebaikan dan semua tempat sebagai sekolah kehidupan.

Demikianlah yang selalu diupayakan menghiasai keseharian di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Dimana para guru, pengasuh, bahkan pembina, selalu tampil sebagai kamus kehidupan.

Jabatan dan kedudukan bukanlah sekat untuk berinteraksi dengan siapapun. Karena sejatinya ia hanyalah amanah yang kebetulan melekat dalam diri kita. Muaranya semuanya tetap hanya karena Allah Subhanahu Wata’aala semata.

Seperti foto yang diabadikan oleh redaksi media ini beberapa waktu lalu, ketika Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, KH DR Abdul Mannan, MM, meriung bersama santri dalam satu halaqah shubuh.

Pada kesempatan shubuh hari itu, para santri duduk melingkar di sekitar tempat duduk yang biasa ditempati oleh beliau berdzikir setiap kali selesai shalat.

KH DR Abdul Mannan, MM, tampak sesekali membangunkan santrinya yang baru duduk di bangku kelas 7 itu. Sebagian dari mereka tampak terkantuk-kantuk di shubuh hari itu sebab pada malam harinya memang ada aktifitas rutin shalat tahajjud berjamaah.Beliau juga nampak becengkrama dengan para santri cilik ini

KH DR Abdul Mannan adalah diantara tokoh perintis berdirinya Kampus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Beliau juga merupakan pengawal cikal bakal berdirinya Hidayatullah di Jakarta.

Kita doakan semoga beliau selalu sehat dan dalam keberkahan. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan menjaganya sehingga bisa terus berbagi spirit kepada segenap generasi muda, Aaamiin. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply