Keharuan dan Bahagia Khataman dan Imtihan SD Integral Hidayatullah Depok

 0
Keharuan dan Bahagia Khataman dan Imtihan SD Integral Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.Keharuan dan Bahagia Khataman dan Imtihan SD Integral Hidayatullah DepokMENYAKSIKAN anak-anak beliau membaca Al Qur’an dengan fasih sungguh merupakan keharuan yang tiada tara, apalagi bagi para orangtua. Teriring dengan keharuan tersebut, kita pun merasakan adanya rasa kebahagiaan yang mengaliri segenap sanubari kita. Betapa tidak, setidaknya itulah yang dirasakan oleh para hadirin dan wali murid saat menyaksikan penampilan anak-anak SD Integral Hidayatullah Depok saat mengikutio […]

MENYAKSIKAN anak-anak beliau membaca Al Qur’an dengan fasih sungguh merupakan keharuan yang tiada tara, apalagi bagi para orangtua. Teriring dengan keharuan tersebut, kita pun merasakan adanya rasa kebahagiaan yang mengaliri segenap sanubari kita.

Betapa tidak, setidaknya itulah yang dirasakan oleh para hadirin dan wali murid saat menyaksikan penampilan anak-anak SD Integral Hidayatullah Depok saat mengikutio acara khataman dan imtihan Al Qur’an metode Ummi Kategori Tartil dan Tahfidz Juz 30 Angkatan III di Aula Utama Gedung SDI Hidayatullah Depok pada hari Sabtu (28/4/2018).

Selama acara berlangsung, puluhan murid tampil mengesankan dan sungguh menghibur ratusan pasang mata yang menyaksikan. Tidak itu saja, penampilan mereka pun bahkan membuat tidak sedikit hadirin menitikkan air mata seraya menyunggingkan senyum penuh bahagia dan keharuan.

Itulah air mata kegembiraan para orangtua yang tanpa terasa pada hari itu menyaksikan anak-anak mereka telah tumbuh besar. Mereka telah fasih melafaskan ayat demi ayat Al Qur’an. Mereka penuh percaya mencocokkan potongan ayat demi ayat yang diujikan oleh penilai.

Itulah air mata orangtua yang berbahagia menyaksikan anak-anak mereka telah tumbuh dengan warna-warna Al Qur’an. Sebab, melalui washilah Al Qur’an lah yang kelak memberikan syafaat kepada kita di akhirat kelak. Dan lebih dari itu, Al Quran memuat pesan-pesan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Maka, haruslah ada bonding yang menyertai perjalanan anak-anak kita itu setelah nantinya mereka telah lulus. Agar Al Qur’an senantisa menjadi kecintaannya dan menjadi karakternya. Dengan Al Quran, ia menyebarkan energi positif. Dengan Al Quran ia menyebarkan kebermanfaatan untuk segenap umat manusia.

Acara Imtihan dan Khataman ini berlangsung intensif sehari penuh dan terselenggara dengan baik tanpa kurang satu apapun. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply