Gembiranya Berbuka Puasa, Berkahnya Berbagi di Bulan Ramadhan Penuh Magfirah

 0
Gembiranya Berbuka Puasa, Berkahnya Berbagi di Bulan Ramadhan Penuh Magfirahby Yacong B Halikeon.Gembiranya Berbuka Puasa, Berkahnya Berbagi di Bulan Ramadhan Penuh MagfirahYAYASAN Pondok Pesantren Hidayatullah Depok siap menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439. Kegembiraan berbuka puasa adalah kenikmatan tersendiri bagi orang berpuasa. Karena itu, Pondok Pesantren Hidayatullah Depok membuka kesempatan kepada kaum muslimin unntuk berbagi kebahagiaan dengan santri Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Rasulullah Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya […]

YAYASAN Pondok Pesantren Hidayatullah Depok siap menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439. Kegembiraan berbuka puasa adalah kenikmatan tersendiri bagi orang berpuasa. Karena itu, Pondok Pesantren Hidayatullah Depok membuka kesempatan kepada kaum muslimin unntuk berbagi kebahagiaan dengan santri Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Rasulullah Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” [HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, hadits shahih).

Allah Subhanahu Wata’ala berfirman:

“Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (Q.S. Saba: 39)

Rasulullah Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

“Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.” (HR. Muttafaq ‘Alaihi).

Bulan suci Ramadhan adalah momentum spesial bagi orang beriman untuk mendulang pahala berlimpah. Setiap ibadah di bulan ini diganjar pahala berkali lipat termasuk dalam menyediakan kebutuhan berbuka puasa.

Sabda Rasulullah Muhammad Shallallaahu Alaihi Wasallam disebutkan tentang kebahagiaan orang berpuasa yakni ketika berbuka puasa dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.

Maka, betapa samakin berlipatnya kebahagiaan tersebut manakala kita pun turut berbagi asa kesyahduan dengan menggembirakan orang yang berbuasa puasa.

Berangkat dari latar belakang tersebut, kami dari Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, bermaksud mengajukan proposal untuk berbuka puasa (ifthar) untuk menyemarakkan kegiatan Ramadhan tahun ini.

Beragam program Ramadhan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok tahun ini seperti kegiatan shalat tarawih, qiyamul lail, kajian keislaman, terbuka diikuti untuk khalayak luas. Setiap hari juga ada kegiatan berbuka bersama santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Yuk, semarakkan Ramadhan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dengan pahala berlimpah. Adapun partisipasi dana bisa transfer ke nomor Rekening Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Bank Syari’ah Mandiri (BSM) No. Rek 252-000-9394.
Panitia juga membuka layanan jemput zakat/ infak/ sedekah dan bahan ifthar buka puasa.

Panitia Ramadhan
Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok

Jl. Raya Kalimulya RT 001 RW 05
Kalimulya, Kecamatan Cilodong
Kota Depok
Jawa Barat 16417
(021) 87909613

Mobile phone/ WhatsApp
0859-5961-5496

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply