Teruslah “Ramadhankan” Harihari Anak Kita Meskipun di Luar Bulan Ramadhan

 0
Teruslah “Ramadhankan” Harihari Anak Kita Meskipun di Luar Bulan Ramadhanby Yacong B Halikeon.Teruslah “Ramadhankan” Harihari Anak Kita Meskipun di Luar Bulan RamadhanRAMADHAN telah berlalu, namun spiritnya hendaklah tetap gemuruh. Jangan biarkan anak-anak kita kesepian seperti kehilangan mutu seiring dengan kepergian Ramadhan lalu. Mari terus gelorakan kerinduan Ramadhan sepanjang waktu, dengan semarak menuntun ibadah namun tetap seru terangkai dengan indah bersama lantunan Al Qur’an syahdu. Dalam sejarah kita ketahui, selama enam bulan setelah bulan Ramadhan para sahabat […]

RAMADHAN telah berlalu, namun spiritnya hendaklah tetap gemuruh. Jangan biarkan anak-anak kita kesepian seperti kehilangan mutu seiring dengan kepergian Ramadhan lalu. Mari terus gelorakan kerinduan Ramadhan sepanjang waktu, dengan semarak menuntun ibadah namun tetap seru terangkai dengan indah bersama lantunan Al Qur’an syahdu.

Dalam sejarah kita ketahui, selama enam bulan setelah bulan Ramadhan para sahabat masih merasakan nikmat ibadah seperti bulan Ramadhan dan enam bulan sebelum Ramadhan para sahabat mempersiapkan Ramadhan dengan sekuat hati untuk benar-benar mendapat berkah Ramadhan.

Subhanallah, maka itulah yang harus kita lakukan me-Ramadhan-kan sebelas bulan lainnya. Agar kelak kita mendapat keberkahan di bulan Ramadhan berikutnya.

Dengan apa kita harus me-ramadhan-kan hidup kita? Yaitu dengan senantiasa membuktikan bahwa kita adalah ummat terbaik yang Ia lahirkan ke dunia. Melalui karya-karya nyata kita sebagai santi atau mahasiswa, karya-karya terbaik kita dalam membangun peradaban.

Senantiasa menjadikan Allah sebagai tujuan dan dasar dalam berkarya. Meningkatkan amal ibadah dengan mengingat kembali esensi penciptaan kita.

Bukankah Allah memenangkan kita di antara jutaan sperma yang menerobos dinding sel telur memiliki tujuan besar? Ya, agar kita mampu menjadi agen-agen perubahan dengan identitas sebagai muslim dan jiwa yang senantiasa me-ramadhan-kan harinya.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply