Mereka Adalah Anak-Anak Kita Sebagai Pelanjut Dakwah Dan Peraga Kebaikan Untuk Semesta

 0
Mereka Adalah Anak-Anak Kita Sebagai Pelanjut Dakwah Dan Peraga Kebaikan Untuk Semestaby Administratoron.Mereka Adalah Anak-Anak Kita Sebagai Pelanjut Dakwah Dan Peraga Kebaikan Untuk SemestaDi tengah gempuran teknologi informasi, mobilitas gadget dan paparan permisifisme, apakah tantangan kepengasuhan yang paling hegemoni hari ini? Tak lain dan tak bukan, tantangan itu adalah setiap diri kita para orangtua. Tantangan untuk mengendalikan diri dengan penuh keuletan dan kesabaran. Tantangan untuk terus belajar dan menjadi orangtua seutuhnya. Fenomena inilah yang disinyalir oleh Ketua Bidang […]

Di tengah gempuran teknologi informasi, mobilitas gadget dan paparan permisifisme, apakah tantangan kepengasuhan yang paling hegemoni hari ini?

Tak lain dan tak bukan, tantangan itu adalah setiap diri kita para orangtua. Tantangan untuk mengendalikan diri dengan penuh keuletan dan kesabaran. Tantangan untuk terus belajar dan menjadi orangtua seutuhnya.

Fenomena inilah yang disinyalir oleh Ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah Ust Khairil Baits ketika menyampaikan taushiah dalam acara aqiqah putra dari Ketua Yayasan Hidayatullah Depok Ust Lalu Mabrul di kediaman shahibul bait di Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Rabu (24/7/2018).

“Sesungguhnya setiap anak anak ini adalah semua anak anak kita. Kemenakan-kemenekan kita. Sehingga kita harus bersama menjaga fitrah mereka sebagai seorang muslim dan mujahid dakwah masa depan,” katanya.

Beliau menegaskan, penting bagi setiap muslim menyadari pentingnya kepengasuhan kolektif dimana setiap pribadi dalam keluarga maupun komunitas tempat tinggal untuk memastikan terbangunnya imunitas anak anak dari potensi paparan negatif gaya hidup.

“Kita antar anak kita, para kemenakan kita, menuju pada hal hal positif. Perdengarkan telinga mereka dengan suara suara positif. Begitupun dengan adik atau kakak kakaknya, semua terlibat dalam proses kebaikan tersebut,” pesannya.

Beliau menekankan urgensi kerja bersama untuk sesama dalam rangka melahirkan generasi Islam berkualitas yang beriman, berilmu, tangguh, dan berpengaruh. Hal itu dapat ditercapai manakala semua komponen dalam suatu komunitas telah memiliki kesadaran kolektif dan menjalaninya bahwa tanggung jawab tersebut mestilah dipikul bersama.

“Kita bersyukur di lingkungan ini pusat kegiatan adalah masjid. Kita bisa antar para kemenakan kita ini dengan pertama tama mendekatkan dan membangun kencintaannya terhadap masjid,” imbuhnya.

Kita memohon kepada Allah SWT, semoga anak-anak kita, anak anak kaum muslimin semua, semakin dekat dan lekat dengan masjid. Anak anak itu memang bukan anak anak biologis kita, tapi secara ideologis, mereka adalah para kemenakan kemenakan kita.

Kita cintai mereka. Kita sayangi mereka. Sentuhlah ubun ubun mereka. Marilah kita doakan mereka semua, kelak menjadi generasi unggul demi untuk kebaikan agama, umat, bangsa Indonesia, dan alam semesta.

Like & Share

👍 Facebook Hidayatullah Depok

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply