Tingkatkan Kualitas Pengajaran, SMP Integral Hidayatullah Depok Gelar Pelatihan SIS

 0
Tingkatkan Kualitas Pengajaran, SMP Integral Hidayatullah Depok Gelar Pelatihan SISby Yacong B Halikeon.Tingkatkan Kualitas Pengajaran, SMP Integral Hidayatullah Depok Gelar Pelatihan SISDALAM rangka meningkatkan mutu dan kualitas belajar mengajar, segenap guru pendidik di lingkungan SMP Integral Pondok Pesantren Hidayatullah Depok mengikuti pelatihan Sistem Informasi Sekolah dengan mengusung tema, “Dengan Sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi, Belajar Mengajar Menjadi lebuh Mudah”. Acara berlangsung pada Sabtu (2/11/2018). Pelatihan ini menghadirkan narasumber Acu Setiawan, M.Pd, yang merupakan operator Data Pokok […]

This slideshow requires JavaScript.

DALAM rangka meningkatkan mutu dan kualitas belajar mengajar, segenap guru pendidik di lingkungan SMP Integral Pondok Pesantren Hidayatullah Depok mengikuti pelatihan Sistem Informasi Sekolah dengan mengusung tema, “Dengan Sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi, Belajar Mengajar Menjadi lebuh Mudah”. Acara berlangsung pada Sabtu (2/11/2018).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Acu Setiawan, M.Pd, yang merupakan operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Dinas Pendidikan Kota Depok. Dapodik sendiri adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, yang merupakan bagian dari program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif.

Bapak Acu Setiawan dalam pemaparannya menjelaskan pentingnya sistem pengajaran yang interaktif, komunikatif dan solutif dalam rangka penyelenggaran belajar mengajar yang lebih efektif.

Menurut Pak Acu, perkembangan dunia digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, tidak terkecuali di dunia pendidikan. Karena itu menurut dia, peralihan sistem belajar konvensional ke digital (digital learning) sudah menjadi kebutuhan para siswa di Indonesia.

Keunggulan yang didapat dari digital learning adalah kemudahan mendapatkan informasi dengan biaya yang terjangkau, dan varian konten positif yang menarik bagi anak sehingga digital learning sangat diminati saat ini.

Bersamaan dengan itu, sebagai Sekolah Berbasis Pesantren (SBP) yang terus berpacu dalam prestasi, SMP Integral Hidayatullah Depok diberi apresiasi dengan mendapatkan bantuan dari Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) berupa uang sebesar 50 juta rupiah dalam rangka pemanfaatannya dalam peningkatan peningkatan mutu sekolah.

Kepala Sekolah SMP Integral Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Ust Abdurrahman Hakim menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan yang amat berarti bagi perkembangan lembaga pendidikan yang dipimpinnya. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply