Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Lakukan Verifikasi Data Kurikulum SDI Hidayatullah Depok

 0
Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Lakukan Verifikasi Data Kurikulum SDI Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Lakukan Verifikasi Data Kurikulum SDI Hidayatullah DepokDEWAN Pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Ibu Hj. Euis Nurbaety, M.Pd, melakukan kunjungan kerja ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Kamis (10/1/2019). Kunjungan beliau sekaligus dalam rangka melakukan verifikasi data kurikulum dalam rangka untuk program Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS). Kedatangan Dewan Pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Ibu Hj. Euis Nurbaety, […]

DEWAN Pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Ibu Hj. Euis Nurbaety, M.Pd, melakukan kunjungan kerja ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Kamis (10/1/2019). Kunjungan beliau sekaligus dalam rangka melakukan verifikasi data kurikulum dalam rangka untuk program Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS).

Kedatangan Dewan Pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Ibu Hj. Euis Nurbaety, M.Pd, disambut dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Integral Hidayatullah Depok, Ust Abdurrahman Hakim, S.Pd.I dan didampingi sejumlah dewan pendidik lainnya.

Penilaian kinerja pendidik dan tenaga kependidikan merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas dalam melaksanakan tugasnya, pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjaminan mutu.

Sebagaimana diketahui, standar pendidik dan tenaga kependidikan merupakan salah satu unsur strategis dalam peningkatan mutu. Fokus utamanya adalah bagaimana meningkatkan kemampuan professional kepala sekolah/madrasah secara terencana melalui proses perbaikan mutu secara berkelanjutan.

Oleh karena itu, perkembangan mutu perlu dipetakan secara berkala sehingga terwujud profil kepala sekolah berbasis data hasil pengukuran. Hal ini sesuai dengan Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Seklolah/ Madrasah dan Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan guru sebagai Kepala Sekolah.

Dalam mewujudkan profesionalisme guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga kependidikan lainnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengelola kebijakan mengenai penilaian kinerja pengawas sekolah, penilaian kinerja guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah/madrasah.

Usai melakukan serangkaian kegiatan verifikasi, pengawas dibawa untuk meninjau kebun hidroponik sayuran hijau yang secara rutin menjadi bahan konsumsi santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren yang diperuntukkan secara gratis.

Segenap keluarga besar Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dan SD Integral Hidayatullah Depok menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ibu Hajjah Euis Nurbaety, M.Pd. Semoga motifasi dan masukan-masukan pengembangan dari beliau dapat semakin memajukan mutu dan kualitas pendidikan Hidayatullah untuk kemaslahatan umat dan semesta. Aamiiin Yaa Robbal ‘Aalamiin.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply