Rapat Kerja SD Integral Hidayatullah Depok: Tingkatkan Profesionalisme Kinerja

 0
Rapat Kerja SD Integral Hidayatullah Depok: Tingkatkan Profesionalisme Kinerjaby Yacong B Halikeon.Rapat Kerja SD Integral Hidayatullah Depok: Tingkatkan Profesionalisme KinerjaSD Islam Integral Hidayatullah Depok menggelar Rapat Kerja dengan mengusung tema, “Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Guru dan Pegawai untuk Mencapai Sekolah yang Unggul”. Rapat kerja yang digelar di Aula SD Islam Integral Hidayatullah Depok dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Depok, Ustadz Lalu Mabrul. Dalam sambutannya, Ustadz Lalu mengapresiasi SD Integral Hidayatullah Depok yang terus […]

SD Islam Integral Hidayatullah Depok menggelar Rapat Kerja dengan mengusung tema, “Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Guru dan Pegawai untuk Mencapai Sekolah yang Unggul”. Rapat kerja yang digelar di Aula SD Islam Integral Hidayatullah Depok dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Depok, Ustadz Lalu Mabrul.

Dalam sambutannya, Ustadz Lalu mengapresiasi SD Integral Hidayatullah Depok yang terus mengalami perkemgangan dari berbagai aspek terutama dalam peningkatan mutu dan kualitas layanan.

Seiring dengan itu, lanjut beliau, tentulah tetap terdapat kekurangan dan keterbatasan. Namun beliau mengingatkan keterbatasan tersebut tidak berarti mengurangi komitmen kita untuk terus menyelenggarakan pendidikan integral berbasis Tauhid yang selama ini telah menjadi concern Hidayatullah.

Peningkatan profesionalisme dan kinerja merupakan satu hal yang tak dapat dielakkan di tengah gelombang dinamisme kehidupan dewasa ini. Karena itu, tenaga pendidik perlu terus berimprovisasi dan melakukan upgrade agar mutu tetap sejalan dengan kebutuhan pendidikan.

Hidayatullah sendiri selalu menggaungkan penerapan pendidikan integral yang tidak mendikotomi antara keilmuan Islam dan keilmuan umum lainnya. Belakangan kemudian muncul juga istilah sekolah terpadu. Keduanya memiliki ceruk yang sama yakni bagaimana pendidikan diterapkan secara holistik.

Pendidikan integral berbasis Tauhid yang digagas oleh Hidayatullah tentu saja menjadi cemeti bagi para penyelenggara agar semangat tersebut selalu on the track sebagaimana yang diharapkan.

Selain membahas beragam rencana program dan evaluasi, rapat kerja yang berlangsung selama dua hari ini melahirkan sejumlah keputusan yang diharapkan akan semakin menunjang kiprah lembaga pendidikan khususnya SD Integral Hidayatullah Depok untuk melahirkan peserta didik yang tidak saja cerdas tapi juga berperadaban agung sebagaimana orientasi pendidikan Islam sesungguhnya.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply