SMP Integral Putri Hidayatullah Depok Gelar Achievement Motivation Training

 0
SMP Integral Putri Hidayatullah Depok Gelar Achievement Motivation Trainingby Yacong B Halikeon.SMP Integral Putri Hidayatullah Depok Gelar Achievement Motivation TrainingDalam rangka senantiasa menumbuhkan dan merawat motivasi berprestasi bagi para pelajar, SMP Integral Putri Hidayatullah Depok menggelar acara Achievement Motivation Training (AMT) yang berlangsung selama 2 hari bertempat di Komplek Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Kegiatan yang diselenggarakan Jumat-Sabtu /1-2 Februari ini dikemas dengan menarik. Tidak hanya menginap, tapi juga diisi dengan games, belajar kilat […]

Dalam rangka senantiasa menumbuhkan dan merawat motivasi berprestasi bagi para pelajar, SMP Integral Putri Hidayatullah Depok menggelar acara Achievement Motivation Training (AMT) yang berlangsung selama 2 hari bertempat di Komplek Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Kegiatan yang diselenggarakan Jumat-Sabtu /1-2 Februari ini dikemas dengan menarik. Tidak hanya menginap, tapi juga diisi dengan games, belajar kilat panahan, praktik membuat selai buah, tilawah, sholat berjama’ah, qiyamullail berjamah, dan training motivasi.

AMT yang diisi oleh para pendidik SMP Integral Putri Hidayatullah Depok ini diikuti oleh 30 pelajar kelas 6 dari 4 sekolah di Depok. Mereka tampak antusias mengikuti acara demi acara. Salah satu mereka, sebut saja namanya Azkia, mengatakan, “Wah, keren ya acaranya. Coba waktunya ditambah”.

Hadir dalam mengisi dalam kegiatan yang berlangsung di lingkungan asri tersebut pengasuh SMP Integral Putri Hidayatullah Depok, Ustadzah Sarah Zakiyah, yang juga selaku Kepala Sekolah SMP Integral Putri Hidayatullah Depok. Hadir pula Ibu Marina Saputri dari Kebon Duren yang merupakan pelatih amatir pada materi panahan.

Seperti diketahui, Achievement Motivation Training atau AMT adalah sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berprestasi para murid.

Tujuan Achievement Motivation Training bukan saja untuk membantu mengembangkan motif berprestasi peserta didik tapi mengembangkan serta melahirkan dorongan dalam diri yang membuat pelajar mencari kepuasan melalui usaha pencapaian yang bersifat prestatif (achieving).

Motivation Training sendiri pertama kali diperkenalkan oleh guru besar psikologi Harvard University, Prof. David McClelland. Model pelatihan ini telah diuji coba terhadap berbagai sasaran peserta maupun tempat dan ternyata berhasil mendorong semangat peserta untuk berprestasi.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply