Meneguhkan Tradisi Baik Setiap Pagi untuk Bangun Kedisiplinan Santri

 0
Meneguhkan Tradisi Baik Setiap Pagi untuk Bangun Kedisiplinan Santriby Yacong B Halikeon.Meneguhkan Tradisi Baik Setiap Pagi untuk Bangun Kedisiplinan SantriPAGI sarat dengan keberkahan. Karena itu, Nabi kita menganjurkan memburu keberkahan pagi. Kita dilarang tidur pagi. Kita disunnahkan mengawali pagi dengan dzikir memuji kebesaran-Nya. Melafazkan suci asma-Nya. Mentalitas seorang muslim sejatinya memang selalu semangat menyambut keberkahan dari Allah SWT di pagi hari. Para sahabat Nabi selalu riang menyongsong mentari. Menyambut pagi dengan optimisme dan energi […]

PAGI sarat dengan keberkahan. Karena itu, Nabi kita menganjurkan memburu keberkahan pagi. Kita dilarang tidur pagi. Kita disunnahkan mengawali pagi dengan dzikir memuji kebesaran-Nya. Melafazkan suci asma-Nya.

Mentalitas seorang muslim sejatinya memang selalu semangat menyambut keberkahan dari Allah SWT di pagi hari. Para sahabat Nabi selalu riang menyongsong mentari. Menyambut pagi dengan optimisme dan energi kegembiraan.

Nilai nilai agung ajaran Islam itulah yang ingin senantiasa dibangun di lingkungan Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok sebagai miniatur peradaban dan lingkungan pendidikan Islam yang integral berbasiskan Tauhid.

Suatu ikhtiar untuk mengantarkan segenap peserta didik menjadi pribadi yang penuh semangat, menjadi figur shaleh, disiplin, beretos kerja tinggi dan berakhlakul karimah.

Potret aktifitas awal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMP dan MA Hidayatullah Depok seperti sholat dhuha dan halaqah motivasi pagi adalah diantara usaha kita selalu menanamkan nilai nilai luhur Islam.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply