Alhamdulillah, Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi STIE Hidayatullah Berjalan Lancar

 0
Alhamdulillah, Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi STIE Hidayatullah Berjalan Lancarby Yacong B Halikeon.Alhamdulillah, Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi STIE Hidayatullah Berjalan LancarPada hari Rabu 13 Maret 2019 ini adalah hari bersejarah bagi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID) Depok karena mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menyelenggarakan asesmen lapangan dalam rangka melaksanakan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) untuk pertama kalinya. Akreditasi institusi merupakan kewajiban dari pererintah untuk menstandarkan kualitas pendidikan perguruan tinggi di tingkat Nasional. Terima kasih […]

Pada hari Rabu 13 Maret 2019 ini adalah hari bersejarah bagi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID) Depok karena mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menyelenggarakan asesmen lapangan dalam rangka melaksanakan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) untuk pertama kalinya.

Akreditasi institusi merupakan kewajiban dari pererintah untuk menstandarkan kualitas pendidikan perguruan tinggi di tingkat Nasional.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan kegitan tersebut. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan saudara sekalin dengan balasan yang lebih baik.

Ketua Yayasan Hidayatullah Depok Bapak Lalu Mabrul,M.PdI, dalam keterangannya menyampaikan rasa syukur kepadas Allah SWT dan terimakasih kepada semua yang telah mendukung kelancaran tersebut. Terutama kepada pihak ororitas terkait yang melakukan visitasi.

Senada dengan itu, Bapak Suheri Abdullah, MM, selaku pengurus teras STIE Hidayatullah, menyampaikan bahwa akreditas ini merupakan langkah progresif STIE Hidayatullah menuju perguruan tinggi yang kian berkualitas dan nomor satu di bidangnya.

Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) adalah proses penilaian terhadap institusi secara keseluruhan yang didasarkan pada standar akreditasi yang telah ditetapkan. Akreditasi dilakukan oleh BAN-PT terhadap semua perguruan tinggi di Indonesia.

Tujuan dilaksanakannya akreditasi institusi perguruan tinggi adalah untuk mengetahui komitmen institusi terhadap penyelenggaraan akademik dan manajemen institusi.

Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi menggunakan SAPTO
Berdasarkan Surat BAN-PT No. 1041/BANPT/LL/2017 tentang Penerapan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online, bahwa BAN-PT akan melakukan asesmen akreditasi menggunakan SAPTO mulai tanggal 1 Juni 2017.

Melalui SAPTO, perguruan tinggi dapat mengajukan usulan dua jenis akreditasi. Jenis yang pertama adalah Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (APT), sedangkan yang kedua adalah Akreditasi Program Studi (APS).

Untuk mengajukan usulan akreditasi perguruan tinggi, pengusul perguruan tinggi dapat mengakses halaman pengajuan pada menu “Ajukan Akreditasi PT”.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply