Ikuti Kompetisi Nasional Taekwondo, Murid SD Integral Hidayatullah Depok Raih Medali Juara

 0
Ikuti Kompetisi Nasional Taekwondo, Murid SD Integral Hidayatullah Depok Raih Medali Juaraby Yacong B Halikeon.Ikuti Kompetisi Nasional Taekwondo, Murid SD Integral Hidayatullah Depok Raih Medali JuaraKejuaraan Taekwondo Piala Kemenpora bertajuk “Taekwondo Championship Kemenpora Cup 2019” yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur dari tanggal 15-17 Maret 2019 sukses digelar. Walaupun baru kali pertama menjadi peserta, sebanyak lima peserta dari SD Integral Hidayatullah Depok berhasil meraih prestasi dan sukses membawa pulang medali perak. Kejuaraan yang mempertandingkan kategori Poomsae dan Kyorugi untuk […]

Kejuaraan Taekwondo Piala Kemenpora bertajuk “Taekwondo Championship Kemenpora Cup 2019” yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur dari tanggal 15-17 Maret 2019 sukses digelar. Walaupun baru kali pertama menjadi peserta, sebanyak lima peserta dari SD Integral Hidayatullah Depok berhasil meraih prestasi dan sukses membawa pulang medali perak.

Kejuaraan yang mempertandingkan kategori Poomsae dan Kyorugi untuk kategori pemula dan prestasi ini diikuti oleh 2672 atlet dari beberapa klub yang tersebar di DKI Jakarta dan beberapa daerah lain di Indonesia.

Para jagoan yang insya Allah kita doakan menjadi atlit dunia taekwondo masa depan Indonesia ini merupakan asuhan ekskul sekolah dari Jaguar Club Taekwondo (JCT). Kelima atlit cilik tersebut adalah:

  1. Ahmad Zidny, Kelas IV (Medali Perak)
  2. Kenzie Rafael, Kelas III (Medali Perak)
  3. Rizki Ramadhan Putra, Kelas III (Medali Perak)
  4. Afira Reunadi, Kelas 4 (Medali Perak)
  5. Aisyah Hasna, Kelas 5 (Medali Perak)

Acara kejuaraan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi pada hari Ahad (17/3). Selain pejabat KONI, dalam acara pembukaan juga dihadiri oleh Pengurus PBTI dan Ketua Umum Pengprov TI DKI Jakarta, Mayjen TNI Ivan Pelealu, SE, MM

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Fernando Sinisuka, kejuaraan ini dilaksanakan dalam upaya untuk menumbuh-kembangkan semangat persatuan dan kesatuan antar insan taekwondo, sekaligus sebagai sarana bagi para peserta pemula maupun para atlet untuk lebih banyak menimba pengalaman bertanding dan membuktikan kualitas hasil latihannya selama ini.

Atas nama panitia, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kejuaraan ini, antara lain kepada Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan segenap pengurus PBTI, Ketua Pengprov TI DKI, Mayjen TNI Ivan Pelealu, SE, MM, angota Komisi X DPR RI Yayuk Basuki dan khususnya kepada Kemenpora, Imam Nachrowi yang mendukung penuh kejuaraan sekaligus membuka secara resmi kejuaraan, serta seluruh partisipan, atlet dan orang tua murid yang sangat antusias mengikuti kejuaraan ini

Sementara itu, dalam sambutannya, Menpora Imam Nachrowi mengatakan bahwa kejuaraan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para atlet untuk menimba pengalaman dan motivasi dalam rangka meningkatkan prestasi taekwondo Indonesia di masa yang akan datang.

Apalagi, lanjut Nachrowi, taekwondo adalah salah satu cabor yang dipertandingkan di Olimpiade. Harapannya, dari ajang-ajang seperti inilah akan lahir juara-juara taekwondo Indonesia di ajang internasional

Pihaknya sangat antusias karena banyaknya peserta menunjukkan animo dan atmosfir olahraga ini terjaga dengan baik, sehingga regenerasi taekwondo Indonesia diharapkan terus lahir dari ajang-ajang seperti ini. Apalagi menurutnya, taekwondo telah membuktikan dengan menyumbangkan emas pertama di ajang Asian Games 2018 lalu.

Ditambahkannya, ia juga mengapresiasi dukungan dan peran serta orang tua yang mensupport anak-anaknya dalam kegiatan ini.

“Peran orang tua sangat penting dalam merawat masa depan anak-anak kita agar pada saatnya nanti anak-anak akan menjadi rembulan yang akan menyinari keluarga,” terang Menpora.

Menpora juga berpesan kepada atlet. “Bercita-citalah setinggi langit, jangan khawatir akan tingginya cita-cita kita, kalo toh nanti dalam perjalanan cita-cita itu tidak sampai, anda tidak sendiri, anda akan dtemani bintang-bintang. Dan jadilah bintang yang akan menyinari keluarga anda kelak,” pesan Imam Nachrowi.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply