Alhamdulillah, Akreditasi SDI Hidayatullah Depok Sukses Raih Predikat A

 0
Alhamdulillah, Akreditasi SDI Hidayatullah Depok Sukses Raih Predikat Aby Yacong B Halikeon.Alhamdulillah, Akreditasi SDI Hidayatullah Depok Sukses Raih Predikat ASekolah Dasar Integral Pondok Pesantren Hidayatullah Depok mendapat nilai A dari akreditasi sekolah yang dilakukan beberapa waktu lalu dengan total nilai 96 dari tim asesor. Dengan nilai terbaik predikat standar tersebut diharapkan kualitas Sekolah Dasar Integral Pondok Pesantren Hidayatullah Depok semakin baik baik dari sisi mutu dan kualitasnya. Penyerahan sertifikat akreditasi tersebut dilakukan di Kantor […]

Sekolah Dasar Integral Pondok Pesantren Hidayatullah Depok mendapat nilai A dari akreditasi sekolah yang dilakukan beberapa waktu lalu dengan total nilai 96 dari tim asesor. Dengan nilai terbaik predikat standar tersebut diharapkan kualitas Sekolah Dasar Integral Pondok Pesantren Hidayatullah Depok semakin baik baik dari sisi mutu dan kualitasnya.

Penyerahan sertifikat akreditasi tersebut dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Depok di Jalan Margonda Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (21/5/2019), yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos, MM.

Sekolah dasar Islam integral unggulan di Kota Depok ini mendapatkan Nilai Akreditasi Peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, setelah dilakukan proses penilaian (visitasi) selama dua hari pada 29-30 Maret 2019 yang lalu.

Kepala Sekolah Dasar Integral Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Ustadz Abdurrahman Hakim, mengaku pihaknya sangat bersyukur Alhamdulillah atas capaian tersebut. Sekolah Dasar Integral Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, kata dia, bangga dan akan berupaya selalu menjaga kepercayaan tersebut.

“Capaian ini tentu tidak lepas dari kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang tinggi segenap pengurus terutama dewan guru yang telah mencurahkan perhatian mereka untuk kemajuan sekolah ini. Kami berkomitmen meningkatkan kualitas yang ada saat ini agar semakin maju dan terdepan,” kata Abdurrahman.

Selain ketersediaan SDM penyelenggara pendidikan yang memadai, aspek yang tak kalah penting dalam menggapai visi sekolah sebagai wadah pendidikan Islam yang maju, profesional dan terdepan, adalah fasilitas penunjang lainnya. Terutama lingkungan pendidikan yang bersih, rapi, Islami dan terintegrasi.

Lebih jauh, Abdurrahman mengatakan, dengan nilai yang berhasil diraih tersebut diharapkan ke depannya pihaknya bisa terus bersinergi antara sekokah dengan murid, dan guru dengan orangtua murid, serta bisa mempunyai tenaga guru yang tidak saja piawai dalam mengajar tetapi juga memiliki jiwa yang berkarakter pendidik, pengasuh dan pengayom layaknya orangtua bagi anak-anak didiknya.

Seperti diketahui, dalam proses ini, dilakukan berbagai proses akreditasi tersebut terdiri dari aktivitas penilaian berkas administrasi pengelolaan sekolah yang terdiri dari 8 standard penilaian yaitu; Standard Isi, Proses, Kompetensi, Pendidik, Sarana, Pengelolaan, Biaya dan Nilai. Aktivitas lainnya yaitu visitasi meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung dan kondisi fisik sekolah.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply