Workhsop Peningkatan Mutu Pendidikan dan Raker Guru SMP Hidayatullah Depok

 0
Workhsop Peningkatan Mutu Pendidikan dan Raker Guru SMP Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.Workhsop Peningkatan Mutu Pendidikan dan Raker Guru SMP Hidayatullah DepokMemasuki tahun ajaran baru 2019-2020 ini, Pendidikan Integral Hidayatullah Depok terus melakukan pemantapan dalam rangka penguatan mutu serta peningkatan kualitas di berbagai bidang dalam satu penyelenggaraan pendidikan yang kolektif dan terintegrasi. Salah satu yang dilakukan dalam upaya tersebut adalah intensive workshop yang digelar selama 2 hari di Aula STIE Hidayatullah yang dibuka oleh Ketua Yayasan […]

Memasuki tahun ajaran baru 2019-2020 ini, Pendidikan Integral Hidayatullah Depok terus melakukan pemantapan dalam rangka penguatan mutu serta peningkatan kualitas di berbagai bidang dalam satu penyelenggaraan pendidikan yang kolektif dan terintegrasi.

Salah satu yang dilakukan dalam upaya tersebut adalah intensive workshop yang digelar selama 2 hari di Aula STIE Hidayatullah yang dibuka oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Ust Lalu Mabrul, S.Pd.I, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Ust Mabrul mengingatkan tentang sentralnya peran seorang pendidik. Kenapa demikian, sebab, kata beliau, pendidik mustilah memiliki kesadaran fundamental untuk tercapainya visi pendidikan.

Beliau menegaskan bahwa pendidikan adalah hal fundamen dalam kehidupan manusia. Karena menjadi hal yang asasi itulah, maka penyelenggaraan pendidikan menuntut adanya kemantapan visi, keluwesan hati dan kesamaan persepsi.

“Dalam perspektif pendidikan berbasis Tauhid, guru tidak saja sebagai pengajar tetapi juga sebagai pendidik. Peserta didik bukan saja sebagai murid tetapi juga sebagai figur potensial dengan segala kelebihan kelebihannya,” ujarnya.

Tersebab itu, beliau mendorong segenap pendidik untuk selalu menyempurnakan ikhtiar dengan semata-mata karena Allah. Karena jika bukan karena orientasi tersebut, maka pekerjaan ini amatlah berat dan melelahkan.

Dengan pola penerapan sistem pendidikan berbasis Tauhid dengan nilai-nilai fundamental yang ada di dalamnya, diharapkan kemudian lembaga pendidikan ini melahirkan profil lulusan yang beraqidah lurus (shohihun fil aqidah) dan berakhlak Qur’ani (mutaholliqun bil Qur’an).

Selain itu, juga diharapkan melahirkan generasi bangsa yang giat beribadah (mujiddun fil ibadah), menunaikan tanggung jawab sebagai penyeru kepada jalan Allah (da’in ilallah) dan berpegang teguh pada jamaah kaum muslimin (multazimun fil jamaah).

Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok, Muhammad Ishak, SE, mengatakan kegiatan workshop pendidikan yang terangkai dengan Rapat Kerja Guru ini dalam rangka memastikan kemantapan memasuki tahun pelajaran 2019-2020.

“Workshop ini sekaligus momentum upgrading personel tenaga pendidik di lingkungan SMP Integral Hidayatullah Depok agar semakin profesional, meneguhkan prinsip prinsip adab dan religiusitas dalam penyelenggaraan pendidikan dalam rangka menuju sekolah yang terdepan maju dan unggul,” kata Ishak.

Diharapkan dengan sistem pengelolaan dan penyelenggaraan yang integral semacam ini akan kian menancapkan akar Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dalam melahirkan sumberdaya manusia yang beriman, berilmu, berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply