Alhamdulillah, Santriwati SMP Integral Putri Hidayatullah Depok Mulai Mondok

 0
Alhamdulillah, Santriwati SMP Integral Putri Hidayatullah Depok Mulai Mondokby Yacong B Halikeon.Alhamdulillah, Santriwati SMP Integral Putri Hidayatullah Depok Mulai MondokSMP Integral Putri Hidayatullah Depok menyambut kedatangan santriwati angkatan pertama pada hari ini, Ahad (14/7/2019). Puluhan mobil dan motor tampak memenuhi halaman kampus . Ayah, ibu, adik, kakak, bahkan kakek nenek sebagian dari mereka ikut mengantarkan. Alhamdulillah, hanya pujian yang dapat dipanjatkan kepada Penguasa alam ini. Ma’had yang mulanya sepi seketika ramai dan penuh. Sekolah […]

SMP Integral Putri Hidayatullah Depok menyambut kedatangan santriwati angkatan pertama pada hari ini, Ahad (14/7/2019). Puluhan mobil dan motor tampak memenuhi halaman kampus . Ayah, ibu, adik, kakak, bahkan kakek nenek sebagian dari mereka ikut mengantarkan.

Alhamdulillah, hanya pujian yang dapat dipanjatkan kepada Penguasa alam ini. Ma’had yang mulanya sepi seketika ramai dan penuh. Sekolah berasrama yang merupakan cabang dari Hidayatullah Depok ini resmi dibuka bersamaan dengan halal bi halal pada tgl 3 Juli lalu.

SMP Integral Putri Hidayatullah Depok ini hanya menerima satu kelas dengan jumlah santri 34 orang. Kedatangan 34 santriwati disambut gembira oleh para ustadzah yang mendapat amanah mentarbiyah mereka.

Diketahui, Kampus SMP Integral putri Hidayatullah Depok yang bertempat di bilangan Pondok Rajeg Cibinong ini, cukup luas untuk menjadi hunian mereka. Karenanya, santriwati langsung merasa betah pertama kali menginjakkan kaki.

Bahkan ada dua orang santriwati yang tampak menangis saat orang tua mereka pulang, langsung dapat berbaur ceria dengan teman-teman mereka. Alhamdulillah.

Hari pertama kedatangan mereka di ma’had diisi dengan kegiatan yang menyibukkan mereka, agar mereka cepat melupakan kebiasaan di rumah mereka.

Di hari pertama ini juga dilakukan sosialisasi program dan tata tertib asrma disampaikan kepada wali santri, agar mereka memahami apa yang akan diberikan kepada putri-putri mereka.

Serta memberi dukungan, dan juga mendoakan kesuksesan ma’had dalam mencetak generasi muslimah yang memiliki hapalan Al-Quran, memiliki kepribadian mulia, dan juga memiliki keterampilan dasar wanita yang mumpuni.

Sekolah berasrama yang memiliki ikon Sekolah Al-Quran dan Teknologi ini, menempatkan adab dan kedisplinan sebagai sesuatu yang teramat penting sebelum menuntut ilmu. Karenanya, durasi panjang diberikan untuk sosialisasi tata tertib hidup di asrama.

“Kami namakan sebagai Usbuu ta’rif wal ihtifaa wattrhiib atau pekan pengenalan dan penyambutan. Penanaman karakter cinta ilmu dan menjunjung tinggi adab, dikawal 24 jam oleh 5 musyrifah yang cakap dan berpengalaman. Semoga awal yang baik mendapat kemudahan dalam prosesnya. InsyaAllah, dengan izin-Nya,” Kepala Sekolah SMP Integral Putri Hidayatullah Depok Ustadzah Sarah Zakiyah, Lc. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply