Lembaga Pendididikan Hidayatullah Depok Hadir dengan Semangat Kohesifitas

 0
Lembaga Pendididikan Hidayatullah Depok Hadir dengan Semangat Kohesifitasby Yacong B Halikeon.Lembaga Pendididikan Hidayatullah Depok Hadir dengan Semangat KohesifitasKetua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok Ust Lalu Mabrul membuka acara Orientasi Walimurid SD Integral Hidayatullah Depok yang digelar di Aula SP, Sabtu (20/7/2019). Dalam sambutannya beliau menyampaikan komitmen Hidayatullah Depok menghadirkan pendidikan integral berbasis Tauhid yang melandaskan pada visi Excellence With Integral Character. Dalam pada itu, dengan semangat penyelenggaraan pendidikan yang kohesif dan inklusi, […]

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok Ust Lalu Mabrul membuka acara Orientasi Walimurid SD Integral Hidayatullah Depok yang digelar di Aula SP, Sabtu (20/7/2019).

Dalam sambutannya beliau menyampaikan komitmen Hidayatullah Depok menghadirkan pendidikan integral berbasis Tauhid yang melandaskan pada visi Excellence With Integral Character.

Dalam pada itu, dengan semangat penyelenggaraan pendidikan yang kohesif dan inklusi, ia menekankan bahwa lembaga Hidayatullah yang membawahi pendidikan Hidayatullah Depok menyambut siapapun orangtua muslim yang menyekolahkan anaknya tanpa melihat preferensi gerakannya.

Hidayatullah, kata Ust Mabrul, memiliki kultur gerakan “tawassuth” yang diantara muatannya adalah menghargai furu’iyah (perbedaan pendapat ulama dalam hal muamalah/ sosial) dan mengokohkan hal hal yang ushuliyah (pokok/ mendasar ajaran Islam).

Ust Mabrul mengatakan persatuan Islam adalah anjuran dan termasuk dari tujuan syariat (maqoshid syar’iyyah) yang paling penting yang terkandung dalam agama ini. Karena itu, ia berharap Pendidikan Pesantren Hidayatullah Depok menjadi wadah interaksi silaturrahim dan pemersatu tanpa melihat latar belakang.

Al Qur`an dan Rasulullah senantiasa menyerukan persatuan. Persatuan dalam masalah aqidah, ibadah, dan akhlak, semuanya diperhatikan dan diserukan oleh Islam. Namun dalam hal furu’iyah, mari terus kita jaga ukhuwah Islamiyyah.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply