Memantapkan Fungsi Masjid Sebagai Pusat Pendidikan dan Peradaban Islam

 0
Memantapkan Fungsi Masjid Sebagai Pusat Pendidikan dan Peradaban Islamby Yacong B Halikeon.Memantapkan Fungsi Masjid Sebagai Pusat Pendidikan dan Peradaban IslamMasjid adalah pusat peradaban Islam dimana salah satu ejawantahnya adalah sebagai madrasah dalam membangun intelektualisme umat. Karena itu, sekali lagi, masjid memiliki fungsi determinan untuk teguhnya peradaban. Peradaban Islam adalah peradaban Wahyu. Artinya, Islam tegak kokoh dengan koridor Al Qur’an. Karena itu, Islam juga disebut sebagai peradaban ilmu. Sebagai peradaban ilmu, maka kewajiban mutlak bagi […]

Masjid adalah pusat peradaban Islam dimana salah satu ejawantahnya adalah sebagai madrasah dalam membangun intelektualisme umat. Karena itu, sekali lagi, masjid memiliki fungsi determinan untuk teguhnya peradaban.

Peradaban Islam adalah peradaban Wahyu. Artinya, Islam tegak kokoh dengan koridor Al Qur’an. Karena itu, Islam juga disebut sebagai peradaban ilmu.

Sebagai peradaban ilmu, maka kewajiban mutlak bagi setiap muslim untuk mengilmui Islam. Namun, secara artikulatif, Islam bukan saja sekedar pengetahuan, melainkan juga sebagai instrumen untuk semakin dekat kepada Allah SWT.

Alhamdulillah, Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok secara rutin menjadi tempat kegiatan kajian wawasan keislaman baik oleh kegiatan mahasiswa maupun kajian reguler yang telah dijadwalkan oleh Dewan Kemakmuran Masjid Ummul Quro.

Seperti pada malam hari ini. Kembali diadakan kegiatan kajian rutin peradaban yang diisi oleh pembimbing.

Selamat belajar. Semoga Allah SWT memberkahi ikhtiar kita dalam mempelajari agama Islam. Aamiin Yaa Rabbal’Aalamiin.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply