HUT RI 74: Meneladani Spirit Patriotisme Pejuang Kemerdekaan Indonesia

 0
HUT RI 74: Meneladani Spirit Patriotisme Pejuang Kemerdekaan Indonesiaby Yacong B Halikeon.HUT RI 74: Meneladani Spirit Patriotisme Pejuang Kemerdekaan IndonesiaAllahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar! MERDEKA!!! Itulah lafaz suci dan mulia yang dilanggamkam oleh para pendahulu pejuang kemerdekaan Indonesia. Dengan teriakan tersebut, mereka mengusir penjajah dari Tanah Air kita. Dengan kalimat itu, mereka tampil ke gelanggang pertempuran tanpa rasa takut, tanpa rasa sedih, tanpa rasa ragu dan penuh khidmat berjuang demi untuk kedaulatan kita. […]

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar! MERDEKA!!!

Itulah lafaz suci dan mulia yang dilanggamkam oleh para pendahulu pejuang kemerdekaan Indonesia. Dengan teriakan tersebut, mereka mengusir penjajah dari Tanah Air kita.

Dengan kalimat itu, mereka tampil ke gelanggang pertempuran tanpa rasa takut, tanpa rasa sedih, tanpa rasa ragu dan penuh khidmat berjuang demi untuk kedaulatan kita.

Kepada Panglima Besar Jenderal Soedirman (Rahimahullah) kita belajar tentang tekad yang tidak pernah padam untuk berjuang. Bahkan dalam kondisi kritis, beliau tetap siap sedia bertempur demi untuk bangsa dan negara kita.

Dalam keadaan sakit parah, beliau tetap berjuang. Dengan dzikir, tawakkal dan ikhtiar sebagai bekal perjalanan dalam perang gerilya. Dengan militansi para pejuang kemerdekaan tersebut, membuat penjajah ciut, kalah dan akhirnya pergi dengan memalukan meninggalkan negeri ini.

Semoga di era milenium saat ini dan seiring dengan perkembangan zaman yang semakin kompleks, kita sebagai pewaris negeri ini bisa meneladani patriotisme para tokoh ulama dan para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia lainnya yang berasal dari beragam latar belakang.

Selamat Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Mari terus menjaga negeri kita dengan terus melakukan dakwah yang mencerahkan, terus berdoa, kerja keras, berkasih sayang, peduli, kuatkan solidaritas, rawat kohesifitas dan menjadikan Allah SWT sebagai destinasi utama dari perjalanan kita hidup di dunia ini.

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar! MERDEKA!!!

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply