Murid SMP Hidayatullah Depok Dilatih Mengobservasi dalam Pengamatan Lingkungan

 0
Murid SMP Hidayatullah Depok Dilatih Mengobservasi dalam Pengamatan Lingkunganby Yacong B Halikeon.Murid SMP Hidayatullah Depok Dilatih Mengobservasi dalam Pengamatan LingkunganDALAM rangka memantapkan pemahaman serta mengasah kemampuan dalam menemukan, menganalisis dan memecahkan sebuah masalah, siswa 7B SMP Integral Hidayatullah Depok mulai dikenalkan dengan metodologi penelitian sederhana dengan melakukan pengamatan lingkungan, Senin (19/8/2019). Pemandu dan Pembimbing kegiatan ini, Ust Muhammad Deden Sugianto Darwin, mengatakan pengamatan lingkungan ini tidak saja dalam rangka memperkenalkan manajemen strategi, tetapi juga […]

DALAM rangka memantapkan pemahaman serta mengasah kemampuan dalam menemukan, menganalisis dan memecahkan sebuah masalah, siswa 7B SMP Integral Hidayatullah Depok mulai dikenalkan dengan metodologi penelitian sederhana dengan melakukan pengamatan lingkungan, Senin (19/8/2019).

Pemandu dan Pembimbing kegiatan ini, Ust Muhammad Deden Sugianto Darwin, mengatakan pengamatan lingkungan ini tidak saja dalam rangka memperkenalkan manajemen strategi, tetapi juga akan mengoptimalkan kapasitas mereka sejak dini dalam melakukan pemetaan masalah secara terukur, sistematis, objektif dan mensolusikannya.

“Hari ini kegiatan observasi lapangan pengamatan lingkungan sekitar dengan tema mengamati objek deskripsi,” kata Ust Deden.
Ust Deden menjelaskan, kegiatan Observasi lingkungan sekitar ini bertujuan untuk mengasah kemampuan murid dalam mendapatkan informasi dan membuktikan kebenaran secara faktual.

“Di sisi lain murid diharapkan mengenal lingkungan pesantren tempat dia menuntut ilmu dengan baik, agar tumbuh rasa kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” kata Ust Deden.

Pelaksanaan pengamatan lingkungan semacam ini diharapkan dapatmemberikan manfaat kepada semua pihak yang terkait di mana murid mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan ilmu yang diperoleh ke dalam proses belajar mengajar, mendewasakan cara berpikir, meningkatkan daya penalaran praktikan dalam melakukan penelaahan, perumusan dan pemecahan masalah pendidikan.

Manfaat bagi sekolah antara lain turut menunjang peningkatkan kualitas pendidikan, memperoleh transfer pengetahuan mengenai metode-metode dan model model sesuai jangkauan mereka serta menjadi bekal mereka kelak mengembangan minat mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply