Relaksasi Usai PTS, Santriwati SMP Putri Outing Class ke Dapur Roti Sahabat Siroh

 0
Relaksasi Usai PTS, Santriwati SMP Putri Outing Class ke Dapur Roti Sahabat Sirohby Yacong B Halikeon.Relaksasi Usai PTS, Santriwati SMP Putri Outing Class ke Dapur Roti Sahabat SirohAlhamdulillah pekan Penilaian Tengah Semester (PTS) Pesantren Putri SMP Integral Hidayatullah Depok telah usai. Santriwati amat bersyukur dapat melewati hari-hari penilaian dengan baik dan penuh semangat. Pekan pembelajaran setelah PTS disambut antusias oleh santri. Karena, selain untuk relaksasi pasca PTS, pekan ini menurut mereka adalah waktu yang mereka tunggu-ditunggu, yaitu dapat pulang ke rumah selama […]

Alhamdulillah pekan Penilaian Tengah Semester (PTS) Pesantren Putri SMP Integral Hidayatullah Depok telah usai. Santriwati amat bersyukur dapat melewati hari-hari penilaian dengan baik dan penuh semangat.

Pekan pembelajaran setelah PTS disambut antusias oleh santri. Karena, selain untuk relaksasi pasca PTS, pekan ini menurut mereka adalah waktu yang mereka tunggu-ditunggu, yaitu dapat pulang ke rumah selama satu malam.

Dimulai dari tgl 30 September hingga 4 Oktober, pembelajaran di luar kelas dijalankan. Ada beragam kegiatan seru yang diikuti, mulai dari berenang, lomba majalah dinding, kunjungan ke Dapur Roti Sahabat Siroh, ujian hapalan satu juz, dan membuat prakarya decoupage.

Dalam kunjungan ke Dapur Roti Sahabat Siroh, santri mendapatkan pelajaran dari Bu Riri selaku Owner, bahwa mengasah hobi adalah peluang untuk berkontribusi dalam dakwah Islam. Hal itu kata dia sebagaimana dalam memproduksi roti Sahabat Siroh ini.

Diketahui, Sahabat Siroh yang berkedudukan di Kota Depok ini bukan sekedar komunitas biasa. Tidak saja bergiat dalam kegiatan pendalaman pengkajian sejarah Nabi dan para sahabat.

Komunitas Sahabat Siroh yang secara rutin memproduksi beragam kue-kue lezat ini juga melayani pesanan untuk sedekah, penggalangan dana daerah-daerah konflik dan bencana.

Dan, yang unik lagi, setiap kemasanan penganana roti yang diproduksi dilampirkan summary pengetahuan tentang sejarah Islam baik berupa pribadi sahabat dan siroh Nabi Muhammad Rasulullah Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam.

Dalam kunjungan edukasi para santriwati Pesantren Putri SMP Integral Hidayatullah Depok ini, mereka belajar tentang banyak hal dalam keterampilan tata boga.

Para santriwati tampak sangat antusias menyimak setiap penjelasan pengelola Dapur Roti Sahabat Siroh. Di galleri tersebut, santri diajarkan tentang cara memilih bahan, mengadoni, membentuk, sampai mengoven roti hingga dapat dinikmati dengan suka cita.

Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran Pesantren Putri SMP Integral Hidayatullah Depok yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas para santri.

Selain itu outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.

Selama proses pembelajaran outing class, guru dan siswa lebih dapat membangun ‘kedekatan’, lebih fresh dan tentunya menyenangkan. Materi yang diajarkan juga tetap fokus tujuan dan hasilnya sangat baik. */

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply