Apresiasi Perkembangan Bakat dan Potensi Santri SMP Integral Hidayatullah Depok

 0
Apresiasi Perkembangan Bakat dan Potensi Santri SMP Integral Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.Apresiasi Perkembangan Bakat dan Potensi Santri SMP Integral Hidayatullah DepokSelain mengkaji dan mendalami ilmu agama (‘ulumuddin), sains dan menghafal Al-Qur’an (tahfidzul Quran) secara umum. SMP Integral Hidayatullah Depok (boarding school) juga mengembangkan program khusus penyaluran bakat dan pontensi santri. Program penyaluran bakat dan potensi tersebut diantaranya adalah tilawah Al-Qur`an, multimedia, sahabat pena (literasi), robotik, futsal, beladiri, pramuka (kepanduan), badminton, panahan (archery club), wirausaha, club […]

Selain mengkaji dan mendalami ilmu agama (‘ulumuddin), sains dan menghafal Al-Qur’an (tahfidzul Quran) secara umum. SMP Integral Hidayatullah Depok (boarding school) juga mengembangkan program khusus penyaluran bakat dan pontensi santri.

Program penyaluran bakat dan potensi tersebut diantaranya adalah tilawah Al-Qur`an, multimedia, sahabat pena (literasi), robotik, futsal, beladiri, pramuka (kepanduan), badminton, panahan (archery club), wirausaha, club bahasa dan club sains.

Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok Ust Muhammad Ishak, mengatakan beragam program ini bertujuan supaya santri tumbuh berkembang sesuai fitrahnya (bakat dan potensinya).

“Sehingga pada saatnya bakat dan potensi yang dimiliknya dapat memberikan manfaat bagi dirinya dan orang lain,” kata Ust Ishak dalam acara penyambutan dan apresiasi para peserta Hidayatullah Islamic Competition dan Jambore Nasional II Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Pandu Hidayatullah , Jum’at (4/10/2019).

Untuk memaksimalkan proses pengelolaan program ini, SMP Integral Hidayatullah Depok menunjuk penanggung jawab khusus untuk mengelolanya. Saat ini program penyaluran bakat (ekskul) dikelola oleh Ust Muhammad Deden Sugianto S.Pd.I. Sedangkan club sains dikelola oleh Ust Faiz Muhammad Abror, MM.

Ust Ishak menambahkan, apresiasi perkembangan bakat dan potensi santri SMP Integral Hidayatullah Depok ini merupakan program kegiatan yang bertujuan untuk memotivasi para santri supaya semakin semangat dalam menyalurkan dan mengembangkan bakatnya.

“Selain itu, dengan adanya program ini, santri semakin menemukan potensinya dan supaya santri terbiasa bersyukur atas bakat dan potensi yang telah Allah berikan atau anugerahkan kepada dirinya,” kata Ust Ishak memungkasi.

Sosialisasi pemantapan program tersebut dilakukan sekaligus acara penyambutan dan apresiasi para peserta Hidayatullah Islamic Competition dan Jambore Nasional II Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Pandu Hidayatullah yang digelar di Kota Malang September lalu. (ANDI)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply