SMP Integral Hidayatullah Depok Bangun Budaya Literasi Santri

 0
SMP Integral Hidayatullah Depok Bangun Budaya Literasi Santriby Yacong B Halikeon.SMP Integral Hidayatullah Depok Bangun Budaya Literasi SantriSELAIN belajar mata pelajaran sesuai kurikulum sekolah secara klasikal, santri juga difasiltasi tempat dan waktu untuk belajar atau membaca buku yang diminati. Tujuan program literasi ini selain untuk menumbuhkan minat baca santri, supaya santri juga dapat menambah wawasan keilmuan sesuai bakat dan potensinya. Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok, Muhammad Ishak, mengatakan untuk mendukung berjalanya […]

SELAIN belajar mata pelajaran sesuai kurikulum sekolah secara klasikal, santri juga difasiltasi tempat dan waktu untuk belajar atau membaca buku yang diminati.

Tujuan program literasi ini selain untuk menumbuhkan minat baca santri, supaya santri juga dapat menambah wawasan keilmuan sesuai bakat dan potensinya.

Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok, Muhammad Ishak, mengatakan untuk mendukung berjalanya program ini sekolah menganjurkan kepada para santri untuk membeli buku minimal 1 buku setiap bulan.

“Tidak hanya membaca, para santri juga difasilitasi untuk menulis setiap santri diharapkan bisa menulis minimal satu halaman setiap pekan dan diterbitkan di majalah dinding,” katanya.

Untuk meningkatkan motivasi membaca dan menulis, sekolah mengadakan program tantangan membaca dan menulis, program ini berupa lomba membaca cepat dan lomba menulis karya terbaik diterbitkan di mading sekolah. (ANDI)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply