Kunjungan Edukatif SMP Integral Hidayatullah Depok ke Gema Insani

 0
Kunjungan Edukatif SMP Integral Hidayatullah Depok ke Gema Insaniby Yacong B Halikeon.Kunjungan Edukatif SMP Integral Hidayatullah Depok ke Gema InsaniDUNIA literasi adalah kultur yang lekat sekali dengan dunia pesantren. Pesantren sebagai pencetak generasi bangsa yang berkarakter ulama, dituntut untuk dapat berakselerasi dengan baik dalam mengembangkan budaya baca dan tulis menulis ini. Dalam pada itu, nilai nilai utama dalam aspek tersebut tentu perlu ditanamkan sejak dini agar para santri mengetahui betul tradisi mereka. Karena itulah, […]

DUNIA literasi adalah kultur yang lekat sekali dengan dunia pesantren. Pesantren sebagai pencetak generasi bangsa yang berkarakter ulama, dituntut untuk dapat berakselerasi dengan baik dalam mengembangkan budaya baca dan tulis menulis ini.

Dalam pada itu, nilai nilai utama dalam aspek tersebut tentu perlu ditanamkan sejak dini agar para santri mengetahui betul tradisi mereka. Karena itulah, beberapa waktu lalu rombongan murid SMP Integral Hidayatullah Depok melakukan kunjungan edukasi ke PT Gema Insani Pers (GIP) yang berlokasi di Jalan Juanda Kota Depok, Rabu (30/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, rombongan turut dibersamai oleh sejumlah dewan guru yang sekaligus memberikan pencerahan tentang dunia kepenulisan yang digeluti oleh ulama dari masa-masa.

Selain berkunjung meninjau aktifitas produksi pra cetak, cetak dan pasca cetak yang digarap oleh Gema Insani Pers, para murid juga berkesempatan melahap buku-buku berkelas terbitan GIP di toko perpustakaan yang ada di lokasi.

Seperti diketahui, GIP merupakan pionir penerbit buku-buku bertema keislaman yang terus eksis hingga hari ini. Selama lebih dari 30 tahun, Gema Insani hadir untuk merawat tumbuh-suburnya wawasan dan peningkatan kualitas umat Islam di Indonesia.

“Kami sangat percaya bahwa untuk bisa menghasilkan banyak karya bermanfaat, umat Islam butuh didukung dengan ilmu dari sumber terpercaya. Bukan hanya untuk orang dewasa, kami memastikan kebutuhan ilmu yang mencerahkan setiap Muslim bisa terpenuhi, bahkan sejak ia terlahir ke dunia,” demikian ditulis dalam keterangan profil GIP di situs resminya.

Selain bergerak di bidang usaha Penerbitan Buku, GI juga bergerak di bidang Jasa Percetakan, bisnis Properti, dan Multispesialis lainnya.

Seiring berjalannya waktu, Gema Insani terus bertransformasi menjadi lebih baik dari masa ke masa agar mampu menyebarluaskan inspirasi Islam serta melipatgandakan dampaknya bagi kebangkitan umat.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply