OSIS sebagai Wadah Penempaan Skill Murid SMP Integral Hidayatullah Depok

 0
OSIS sebagai Wadah Penempaan Skill Murid SMP Integral Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.OSIS sebagai Wadah Penempaan Skill Murid SMP Integral Hidayatullah DepokPada Jum’at, 24 Januari 2020, resmi telah dibacakan Surat Keputusan (SK) pergantian pengurus OSIS 2020 oleh Pembina OSIS SMP Integral Hidayatullah Depok, dilanjutkan dengan serah terima amanah dari ketua OSIS demisioner kepada ketua OSIS terpilih di musyawarah pemilihan ketua OSIS sepekan sebelumnya. Acara yang berlangsung penuh khikmad ini dilaksanakan pada pukul 20:30 bertempat di aula […]

Pada Jum’at, 24 Januari 2020, resmi telah dibacakan Surat Keputusan (SK) pergantian pengurus OSIS 2020 oleh Pembina OSIS SMP Integral Hidayatullah Depok, dilanjutkan dengan serah terima amanah dari ketua OSIS demisioner kepada ketua OSIS terpilih di musyawarah pemilihan ketua OSIS sepekan sebelumnya.

Acara yang berlangsung penuh khikmad ini dilaksanakan pada pukul 20:30 bertempat di aula SMP Integral Hidayatullah diikuti oleh seluruh warga sekolah (struktur SMP, para guru dan seluruh murid).

Acara yang dimulai dengan pembacaan Al Quran dan berbagai penampilan seni dari murid kelas IX dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat keputusan, orasi dari ketua OSIS demisioner dan dilanjutkan orasi dari ketua OSIS terpilih serta ditutup oleh sambutan dan do’a dari Kepala sekolah.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Luqman sebagai ketua OSIS demisioner atas seluruh partisipasi dan support darii pihak sekolah dan murid SMP integral dalam menjalankan amanahnya selama setahun ini dan permohonan maaf apabila masih ada yang belum maksimal dari amanah ini.

Sementara ketua OSIS baru, Chairizan Sauma Rafa dalam sambutannya menyampaikan dalam orasinya bahwa amanah sebagai ketua OSIS yang telah teman-teman percayakan kepadanya, akan dijalankan penuh dengan tanggung jawab serta tak lupa meminta kerjasama dari seluruh warga sekolah.

“Agar raker OSIS yang telah disepakati beberapa hari yang lalu bisa terlaksana dengan baik dan tercapai seluruh target-targetnya,” kata Chairizan.

Kepala Sekolah SMP Integral Putra Hidayatullah Depok, Ustadz Ilman, dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan organisasi intra sekolah seperti ini adalah salah satu proses pembelajaran mental dan pembelajaran administrasi agar ke depan anak-anak didik terbiasa bekerja dalam tim menjadi dan diharapkan menjadi bekal kelak mereka menjadi organisatoris.

“Dengan menempa diri di kegiatan intra sekolah seperti OSIS ini, maka kalian terbiasa mengelola dan bekerjasama dalam tim. Kalian akan terbiasa terlibat aktif dalam organisisi ini, karena kelak di kemudian hari kalian akan membutuhkan hal tersebut karena kalian adalah calon-calon pemimpin bangsa,” pesan Ust Ilman.

Dan tak lupa disampaikan oleh beliau agar kegiatan di OSIS tetap tidak mengurangi kualitas serta mutu pembelajaran mereka di ruang kelas dan di setiap kegiatan diniyah kepesantrenan yang berjalan dalam satu kesatuan.

“Walaupun kalian memiliki kesibukan yang bertambah karena aktif dalam OSIS, jangan sampai menjadi batu sandungan untuk selalu berprestasi dalam bidang akademik, karena hanya para pecundang yang selalu mencari seribu alasan untuk membenarkan ketidaksuksesannya,” pesan Ust Ilman menekankan.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply