Kuatkan Komitmen Lahirkan Generasi Rabbani dengan Pelatihan Musyrif

 0
Kuatkan Komitmen Lahirkan Generasi Rabbani dengan Pelatihan Musyrifby Administratoron.Kuatkan Komitmen Lahirkan Generasi Rabbani dengan Pelatihan MusyrifJum’at 6 Jumadil akhir 1441 Hijriyah atau bertepatan dengan 31 Januari 2020, departemen Tarbiyah (Deptar) yayasan pondok pesantren Hidayatullah Depok mengadakan kegiatan Pelatihan Musyrif SMP – MA Hidayatullah Depok tahun 2020 Menurut Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Depok, Lalu Mabrul kegiatan ini adalah wujud penguatan komitmen lembaganya di dalam melahirkan generasi rabbani. “Ini adalah bukti nyata […]

Jum’at 6 Jumadil akhir 1441 Hijriyah atau bertepatan dengan 31 Januari 2020, departemen Tarbiyah (Deptar) yayasan pondok pesantren Hidayatullah Depok mengadakan kegiatan Pelatihan Musyrif SMP – MA Hidayatullah Depok tahun 2020

Menurut Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Depok, Lalu Mabrul kegiatan ini adalah wujud penguatan komitmen lembaganya di dalam melahirkan generasi rabbani.

“Ini adalah bukti nyata penguatan komitmen pesantren untuk lahirkan generasi rabbani, yaitu generasi yang mampu mengintegrasikan iman, ilmu dan amal serta semngat dalam dakwah dan tarbiyah umat,” terangnya.

Tema yg diusung dalam kesmpatan ini adalah Upaya Meningkatkan Kualitas Musyrif dalam Mendidik Santri

Acara yang berlangsung di aula STIE Hidayatullah itu berjalan dengan sangat dinamis yang diikuti oleh pengurus SMP Integral Hidayatullah Depok, pengurus Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah Depok, pengurus dan Musyrif asrama Darul Ulum serta ditemani secara intens oleh anggota deptar YPPH Depok.

Dalam pengantarnya dalam pembukaan acara pelatihan ini, ketua Deptar YPPH Depok Iwan Ruswanda, MPd.I menyampaikan bahwa diantara tujuan diadakanya pelatihan adalah menguatkan proses tarbiyah yang ada.

“Tujuan dari kegiatan rutin tahunan ini yaitu sebagai wadah silaturahmi, konsolidasi serta mbangun sinergi, serta sebagian penguatan kepada para musyrif yg lama, sekaligus menyampaikan presepri bagi musyrif yang baru,” urainya.

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi tentang konsep kepengasuhan, mekanismenya, sistem, serta perangkat-perangkat penunjang untuk keberhasilan proses dalam kepengasuhan.

Acara pelatihan ini dijadwalkan berakhir pada pukul 15:00 yang dimulai dari pagi 08:30 Jum’at ini, acara ini disponsori oleh Laznas BMH.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply