Orangtua Harus Menjaga Betul Kedekatan dengan Buah Hati

 0
Orangtua Harus Menjaga Betul Kedekatan dengan Buah Hatiby Administratoron.Orangtua Harus Menjaga Betul Kedekatan dengan Buah HatiOrangtua terkadang lupa akan pentingya berdekat-dekat dengan anak. Padahal, sebagai sosok manusia mereka tak sekedar butuh pakaian dan kenikmatan materi serta mainan. “Orangtua harus bisa dekat dengan anak-anaknya. Bagaimana bisa orangtua berharap anak menjadi baik kalau komunikasi saja jarang. Harus, harus, orangtua itu dekat dengan anak-anaknya,” terang Pakar Parenting Qur’ani Ustadz Zainuddin Musaddad dalam Training […]

Orangtua terkadang lupa akan pentingya berdekat-dekat dengan anak. Padahal, sebagai sosok manusia mereka tak sekedar butuh pakaian dan kenikmatan materi serta mainan.

“Orangtua harus bisa dekat dengan anak-anaknya. Bagaimana bisa orangtua berharap anak menjadi baik kalau komunikasi saja jarang. Harus, harus, orangtua itu dekat dengan anak-anaknya,” terang Pakar Parenting Qur’ani Ustadz Zainuddin Musaddad dalam Training Motivasi yang digelar di Pesantren Hidayatullah Depok (22/2).

Pria yang akrab disapa Abah itu pun menjelaskan perihal pengalamannya.

“Anak pertama saya itu, kala kecil, sering datang saat saya membaca Alquran. Saya tidak berhenti, saya peluk dia dan saya tetap membaca Alquran. Lantas anak itu berbaring dan meletakkan kakinya di paha saya. Tumbuh dia, jadi atlit bahkan sampai nasional. Tapi memorinya terhadap Alquran tidak lepas, karena didengar saat balita,” urainya.

Untuk itu, pria asli Tasikmalaya itu menekankan para orangtua untuk berdekat hati dengan putra-putrinya.

“Ajak bicara, sentuh kepalanya, pundaknya, tanyakan bagaimana belajarnya, beri semangat. Kalau tidak bisa setiap hari, ya setidaknya dalam seminggu ada untuk itu,” jelasnya.*

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply