Bersama Marhamah Foundation PPHD Bantu Warga Terdampak Covid-19

 0
Bersama Marhamah Foundation PPHD Bantu Warga Terdampak Covid-19by Administratoron.Bersama Marhamah Foundation PPHD Bantu Warga Terdampak Covid-19Wabah Covid-19 telah menjadikan sebagian masyarakat benar-benar terpukul secara ekonomi. Bukan karena mereka kehilangan pekerjaan, tetapi sebab sepinya peredaran lalu-lintas sebagai konsekuensi dari diberlakukannya Social Distancing. Merespon hal tersebut, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok (PPHD) bersama Marhamah FOundation langsung turun memberikan bantuan paket sembako dan santunan dhuafa untuk masyarakat terdampal. “Alhamdulillah ini adalah wujud tanggungjawab […]

Wabah Covid-19 telah menjadikan sebagian masyarakat benar-benar terpukul secara ekonomi. Bukan karena mereka kehilangan pekerjaan, tetapi sebab sepinya peredaran lalu-lintas sebagai konsekuensi dari diberlakukannya Social Distancing.

Merespon hal tersebut, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok (PPHD) bersama Marhamah FOundation langsung turun memberikan bantuan paket sembako dan santunan dhuafa untuk masyarakat terdampal.

“Alhamdulillah ini adalah wujud tanggungjawab sosial PPHD yang kali ini bekerjasama dengan Marhamah Foundation. Semoga langkah ini dapat terus terjalin sehingga banyak saudara-saudara kita yang dapat terbantu secara ekonomi. Karena wabah Covid-19 masih terus menghantui masyarakat, sehingga aktivitas tidak seperti biasanya,” terang Ketua Yayasan PPHD Lalu Mabrul, M.Pd.I (30/3).

Penerima manfaat program ini adalah para pedagang keliling, pedagang kaki lima, ojek online, supir angkutan umum, janda, dan masyarakat prasejahtera lainnya yang terdampak secara ekonomi, karena berkurangnya penghasilan akibat Covid-19.

Bantuan ini diserahkan kepada warga secara umum, sehingga ada pula yang bukan Islam juga mendapat bantuan.

“Salah seorang penerima bantuan itu antara lain seorang non-Muslim bernama Timer Sitohang. Janda ini merasa sangat berterima kasih saat menerima bantuan,” terang relawan dari Marhamah Foundation.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, dan sangat berharga. Karena kondisi saat ini tidak bisa keluar, tidak bisa beraktifitas, jadi sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak. Biarlah Tuhan yang membalas semua kebaikan kebaikan saudara,” tuturnya.

Wanita ini memiliki dua anak, yang satu dititip kepada lembaga sosial di Malang, Jawa Timur. Suaminya sendiri sudah tiada. “Sudah empat tahun yang lalu,” ucapnya menambahkan.

Selain itu ada juga Ibu Ida. Ia mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian PPHD bersama Marhamah Foundation.

“Terima kasih kepada Pesantren dan Marhamah Foundation bantuannya, saya sangat terbantu mudah-mudahan bermanfaat bagi saya dan keluarga,” ucapnya.

Paket sembako untuk pedagang kecil dan yatim-dhuafa terdampak Covid-19 itu terdiri dari beberapa item, antara lain beras 4 Kg, telur 1 Kg, minyak goreng 1 liter, ikan sarden, kecap manis, mi instan, gula, tepung terigu, sabun cair untuk cuci tangan, dan uang tunai sebesar Rp 100.000.*

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply