Perbanyak Doa dan Kuatkan Harapan kepada Allah

 0
Perbanyak Doa dan Kuatkan Harapan kepada Allahby Administratoron.Perbanyak Doa dan Kuatkan Harapan kepada Allah“Tidak ada yang bisa memprediksi kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Tetapi yang pasti tidak ada Tuhan selain Allah. Jadi kita harus perbanyak doa dan kuatkan harapan kepada Allah untuk menolong umat, rakyat, bangsa dan negara dari segala keburukan,” terang Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Dr. Abdul Mannan, MM di masjid Ummul […]

“Tidak ada yang bisa memprediksi kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Tetapi yang pasti tidak ada Tuhan selain Allah. Jadi kita harus perbanyak doa dan kuatkan harapan kepada Allah untuk menolong umat, rakyat, bangsa dan negara dari segala keburukan,” terang Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Dr. Abdul Mannan, MM di masjid Ummul Quro (19/4).

Hal itu beliau sampaikan usai taping taushiyah Ramadhan 1441 H yang akan ditayangkan di channel Youtube Hidayatullah ID pada awal Ramadhan nanti.

Lebih lanjut, penulis buku Era Peradaban Baru itu menjelaskan bahwa hal yang penting disadari kaum muslimin saat ini adalah menyadari ketidakberdayaannya.

“Pandemi ini telah membuka mata kita semua, bahwa sejatinya dalam visi membangun peradaban Islam, infrastruktur tidak punya daya tahan kuat. Seperti sekarang, apa arti gedung, ruang kelas dengan segala fasilitasnya, ketika manusia tidak lagi berkeinginan menggunakannya. Maka, sejatinya hal yang harus kita sadari adalah kelemahan diri kita. Jangan bangga, jangan merasa berhasil karena kemajuan fisik, tapi tetaplah fokus pada kekuatan ruhiyah, spiritual, yang merupakan kekuatan inti kehidupan setiap hamba Allah,” jelasnya.

Terakhir, Ketua Umum DPP Hidayatullah periode 2005-2015 itu mendorong agar segenap umat Islam memperhatikan ketaqwaannya kepada Allah Ta’ala.

“Andai pun pandemi ini hasil rekayasa atau design manusia, maka sungguh itu tidak akan terjadi kecuali atas idzin Allah. Dalam kata yang lain, semua yang terjadi berarti diidzinkan oleh Allah terjadi. Solusinya jelas, perkuat taqwa kepada-Nya. Karena hanya dengan taqwa solusi akan Allah berikan. Bahkan kalau ingin negeri ini kembali mendapat keberkahannya, hendaklah kita perkuat iman dan taqwa kepada-Nya,” tutupnya.*

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply