Serunya Pembelajaran Online SD Integral Hidayatullah

 0
Serunya Pembelajaran Online SD Integral Hidayatullahby Administratoron.Serunya Pembelajaran Online SD Integral HidayatullahTerhitung sejak 13 Juli 2020 secara serentak semua jenjang pendidikan di Tanah Air resmi dimulai, dari PAUD/TK hingga SMA/SMK. Demikian pula dengan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok (PPHD). “Mengingat masih pandemi, sebagaimana arahan dari Kemendikbud pembelajaran dilakukan secara daring melalui beragam sarana teknologi, seperti zoom, google classroom dan juga grup wali murid. Langkah ini telah terlaksana […]

Terhitung sejak 13 Juli 2020 secara serentak semua jenjang pendidikan di Tanah Air resmi dimulai, dari PAUD/TK hingga SMA/SMK. Demikian pula dengan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok (PPHD).

“Mengingat masih pandemi, sebagaimana arahan dari Kemendikbud pembelajaran dilakukan secara daring melalui beragam sarana teknologi, seperti zoom, google classroom dan juga grup wali murid. Langkah ini telah terlaksana dengan baik lengkap dengan dinamika yang meliputi. Namun secara umum, kami melihat antusiasme para orangtua dan murid untuk tetap belajar walau secara online cukup memuaskan,” terang Ketua Yayasan PPHD Lalu Mabrul, M.Pd.I (23/7).

Salah seorang guru di SD Integral Hidayatullah Depok, Yusuf Setiawan menjelaskan bahwa program pembalajaran online telah disiapkan dengan berbagai sarana pendukung bagi para guru-guru.

“Sarana telah siap dan sejauh ini kendala hanya bersifat teknis, namun ini wajar. Jika sebulan berlangsung, nampaknya akan berjalan secara stabil,” urainya.

Sementara itu dari kalangan murid, Intan Ilmia mengaku pembelajaran online ini memberikan sensasi belajar yang baru.

“Saya senang, karena bisa memanfaatkan teknologi, yang selama ini mungkin tahunya nonton di hape. Ternyata hape bisa dipakai sekolah juga. Walau pun kalau pas cerita sama teman-teman, ada juga yang belum bisa fokus, karena tergoda buka youtube dan lainnya,” ungkap murid kelas V Al-Fatihh III itu.

Kendala yang dihadapi wali murid lebih pada soal koneksi internet yang tidak stabil juga belum terbiasanya anak-anak belajar online di rumah, yang memang secara suasana tidak sama dengan kalau mereka berjumpa dengan guru dan teman-temannya.

“Semoga pandemi ini segera usai dan anak-anak bisa belajar langsung atau offline. Karena belajar langsung memang lebih baik, walau pun online bisa dilakukan. Kurangnya mungkin gak ada salaman kepada ibu atau bapak guru, tidak ada interaksi dengan teman, sehingga sisi-sisi penting yang diperlukan bagi perkembangan akhlak dan kepribadian anak kurang bisa didapatkan,” tutur wali murid dari M. Adnin Nawawi, Mia Kusmiati.*

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply