Gebyar Hari Santri Nasional Bersama Ir. H. Imam Budi Hartono (Wakil Wali Kota Depok)

 0
Gebyar Hari Santri Nasional Bersama Ir. H. Imam Budi Hartono (Wakil Wali Kota Depok)by Admin3on.Gebyar Hari Santri Nasional Bersama Ir. H. Imam Budi Hartono (Wakil Wali Kota Depok)Semarak Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh seluruh santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Dimana di momen ini seluruh santri dituntut untuk berperan aktif dalam mengembangkan bakat yang dimilikinya baik yang secara individual maupun berkelompok. Salah satunya adalah seluruh santri diberikan akses penuh dalam mengelola even akbar “Gebyar Hari Santri […]

Semarak Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh seluruh santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Dimana di momen ini seluruh santri dituntut untuk berperan aktif dalam mengembangkan bakat yang dimilikinya baik yang secara individual maupun berkelompok.

Salah satunya adalah seluruh santri diberikan akses penuh dalam mengelola even akbar “Gebyar Hari Santri Nasional 2021” dengan Tema: Peran Santri Membangun Peradaban Negeri” dengan menghadirkan sosok nomor dua di Kota Depok. Bpk. Ir. H. Imam Budi Hartono (Wakil Wali Kota Depok).

Ir. H. Imam Budi Hartono

Gagasan yang diangkat dengan diundangnya orang-orang besar dan berpengaruh di Kota Depok adalah agar seluruh santri menjadi bertambah semangat dalam menimba ilmu di pesantren.

“Acara ini sengaja kami hadirkan sesuai permintaan dari santri-santri kami, Bapak Wakil Wali Kota Depok dan Alhamdulillah beliau berkenan hadir dalam momen yang ditunggu-tunggu santri ini. Dan semoga dengan adanya momen kebersamaan seperti ini semakin meningkatkan ukhuwan diantara para santri”. Ujar Ust. Najibullah selaku penanggung jawab acara dalam diskusi ringan dalam persiapan acara.

“Suatu kehormatan bagi kami bapak wakil wali kota bisa datang ke tempat kami, disela-sela kesibukannya. Untuk berkenan memberikan arahannya, memberikan taujihnya, motivasinya kepada santri-santri kami agar santri-santri memiliki wawasan yang besar, impian-impian yang maju”. Tutur Ust. Lalu Mabrul dalam sambutannya.

“Sehingga Paling tidak ada dari santri-santri kami juga ada yang bisa mengikuti jejak dari  bapak wakil wali kota, bahkan mungkin lebih dari itu”. Imbuhnya

Dalam motivasinya Pak Wakil Wali Kota  menyampaikan tentang nilai-nilai keimanan dan pentingnya visi kebangsaan.

“Kita harus menjaga nilai-nilai keimanan dalam keseharian kita, dengan cara meyakini dalam hati, mengucapkan dengan lisan dan mengamalkan dengan anggota badan. Prakteknya kita harus cinta lingkungan kita, kita cinta dengan kebersihan dan sebagainya”. Ucapnya dalam motivasinya.

“Tentang visi kebangsaan penting bagi para santri, dengan memahami nilai-nilai kebangsaan, kalo di Indonesia, ada 4 pilar yakni; UUD 45, Pancasila, NKRI harga mati dan Bhineka Tunggal Ika. Jadi visi kebangsaan ini harus kita jalankan”. Pungkasnya.

Kegiatan ini ditutu dengan sesi pemberian cendra mata oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok & juga kenang-kenangan buku motivasi autobiografi “Anak Sopir Angkot Jadi Wakil Wali Kota” Karangan Pak Wakil Wali Kota sendiri. Dan dilanjut sesi foto bersama seluruh  Santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Rep: Makhfudz

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply