Peringatan Maulid Nabi & Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Ummul Quraa – Hidayatullah Depok

 0
Peringatan Maulid Nabi & Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Ummul Quraa – Hidayatullah Depokby Admin3on.Peringatan Maulid Nabi & Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Ummul Quraa – Hidayatullah DepokDalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW. Atau masyarakat Indonesia biasa menyebut Maulud/maulid Nabi Muhammad ﷺ 1443 H. Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok menyelenggarakan “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443 H.” Bersama Wali Kota Depok, KH. Mohammad Idris, MA. Yang diikuti oleh ratusan santri, simpatisan dan jama’ah Masjid Ummul Quraa Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. […]

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW. Atau masyarakat Indonesia biasa menyebut Maulud/maulid Nabi Muhammad ﷺ 1443 H.

Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok menyelenggarakan “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443 H.” Bersama Wali Kota Depok, KH. Mohammad Idris, MA. Yang diikuti oleh ratusan santri, simpatisan dan jama’ah Masjid Ummul Quraa Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Ahad, 17/10/2021.

Acara tersebut diisi dengan tausiyah “Semangat Spirit dalam Mencontoh Rasulullah ﷺ sebagai teladan yang sempurna dalam kehidupan sehari-hari”.

“Bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW. Adalah dengan meneladani jejak-jejak teladan Rasulullah SAW. Dengan salah satunya kita sebut namanya dengan shalawat dan berbahagia atas kelahirannya ”. Ucap Pak Wali dalam tausiyahnya.

“yang pertama dan yang paling utama dari bentuk implementasi rasa bahagia tersebut adalah meneladani dan mengajak orang untuk meneladani akhlaq Rasulullah SAW. Dalam berbagai hal, bukan hanya hal yang sepele saja”. Imbuhnya

Kegiatan tersebut dilanjut dengan presentasi rencana pembangunan renovasi masjid Ummul Quraa Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Hal mendasar yang melatarbelakangi disegarakannya pembangunan renovasi Masjid ini adalah dikarenakan keadaanya yang sudah tidak bisa lagi menampung santri dan jama’ah khususnya pada pelaksanaan Shalat Jum’at.

“Kami menjadikan momentum maulid Nabi untuk mengangkat sebuah program besar, yakni melakukan pembangunan renovasi masjid, dimana saat anak santri kami yang masih belajar online, masjid ini sudah tidak muat. Sehingga sangat mendesak untuk dilakukan segera pembangunan renovasi masjid ini”. Tutur Ust. Wahyu Rahman selaku anggota badan pembina dalam pengantar sambutannya.

Hal senada juga disampakian oleh Ketua DKM yang juga sekaligus ketua Panitia Pembangunan Ust. Rasfi dalam menyampaikan presentasinya.

“Masjid kita ini kapasitasnya sudah tidak lagi maksimal untuk digunakan adik-adik santri untuk shalat berjama’ah dan berhalaqah menghafal Quran, sedangkan waktu adik-adik santri 1/3nya dihabiskan di masjid. Jadi terpaksa kami gilir untuk adik-adik santri bergantian untuk shalat di masjid”.

Ust.  Rasfi menyampaikan bahwa RAB dari pembangunan masjid ini adalah kurang lebih akan memakan dana sebasar 12 M.

“Anggaran masjid ini info dari pak. arsitek sekitar 12 M. Allahu Akbar, Allah maha Besar anggaran segitu kecil dibandingkan dengan kebesaran Allah”. Pungkasnya dengan kata yang mantap.

Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan peletakan batu pertama Pembangunan Renovasi Masjid Ummul Quraa Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

“Kalo dikampung pak,  yang dijadikan ketua panitia itu biasanya yang tua-tua.  Masjidnya belum jadi orang nya udah meninggal duluan” Ucap Pak Wali dalam selingannya dengan candaannya yang khas, dan disambut tawa dari jama’ah yang menyaksikan.

Rep: Makhfudz

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply