Rumah Quran & Majelis Quran An-Anjm Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 0
Rumah Quran & Majelis Quran An-Anjm Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.by Admin3on.Rumah Quran & Majelis Quran An-Anjm Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammadﷺ wafat. Khususnya di masyarakat Islam Indonesia. Secara kultural peringatan ini adalah sebagai bentuk ekspresi kegembiraan atas kelahiran seorang utusan yang agung yaitu Nabi Muhammadﷺ. Yang biasa dilaksanakan pada setiap bulan Rabiul Awwal. Dalam rangka memperingati dan mengengenang sejarah Rasulullahﷺ, Rumah Quran & […]

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammadﷺ wafat. Khususnya di masyarakat Islam Indonesia.

Secara kultural peringatan ini adalah sebagai bentuk ekspresi kegembiraan atas kelahiran seorang utusan yang agung yaitu Nabi Muhammadﷺ. Yang biasa dilaksanakan pada setiap bulan Rabiul Awwal.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. RQ. & MJ. An-Najm

Dalam rangka memperingati dan mengengenang sejarah Rasulullahﷺ, Rumah Quran & Majelis Quran An-Najm yang dibawah naungan Lembaga Dakwah Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok menyelenggarakan “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443 H.” dengan tema: “Sekeluarga Masuk Surga Bersama Nabi”. Jum’at,29/10/2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok Ust. Lalu Mabrul serta Ust. Najibullah & ustadzah Maul Jannah Al-Hafidzah selaku pembimbing dari Rumah Quran & Majelis Quran An-Najm.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah adalah milik masyarakat dan akan selamanya menjadi bersama masyarakat.

“Pondok Pesantren Hidayatullah Depok ini adalah milik ummat. Dan akan terus Bersama ummat. Karena hidayatullah ini adalah bagian dari jamaah orang muslim” ungkap Ust. Lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibunda sekalian yang sudah sabar dalam mendampingi ananda untuk belajar Al-Quran. Semoga ananda bisa menjadi penghafal quran dan bisa menghafal sampai mutqin karena dibimbing langsung oleh ustadzah yang mutqin juga dalam hafalannya”. Imbuhnya

Hadirnya Rumah Quran & Majelis Quran An-Najm adalah merupakan sebagai Lembaga dakwah Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok kepada Masyarakat.

“Garda terdepan pondok ini adalah masyarakat sekitar kita, jadi kehadiran kita  harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Alhamdulillah sekarang anak didik kami sudah ada 60 lebih dan lebih dari 20 orang tua yang mengikutinya”.

Ujar Ust. Najibullah selaku Pembimbing dan Penanggungjawab Rumah Quran & Majelis Quran An-Najm.

Acara tersebut diisi dengan kisah motivasi tentang keindahan syurga yang disampaikan oleh Ketua DPD Hidayatullah Ust. Hafidz Bahar.

“Siapa yang sudah tau tentang cerita keindahan surga?” ungkapnya memancing antusias anak-anak.

وَفِيهَا مَا تَشْتَهِيهِ الْأَنْفُسُ وَتَلَذُّ الْأَعْيُنُ

“Dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya”. (Az-Zukhruf :71)

“Disurga apa yang kita mau itu langsung ada, apa yang kita pengen langsung tersedia. Tapi dengan syarat adek-adek harus jadi anak yang sholeh/ah, harus lebih semangat lagi ngajinya”. Ucap Ust. Hafidz dalam motivasinya”.

“Dan bunda-bunda tetap semangat dan sabar lagi yah dalam mendidik anandanya, kareana dalam mendidik dan mengurus rumah tangga pahalanya sama seperti jihad. Dan Insya Allah balasannya adalah surga”. Tambahnya.

Semarak acarapun semakin khidmat dan meriah dengan ditambahkannya pembagian hadiah untuk seluruh anak-anak.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply