Hidayatullah Depok Waspadai Gerakan Kemusyrikan Baru

 0
Hidayatullah Depok Waspadai Gerakan Kemusyrikan Baruby Redaksi Hidayatullahdepok.orgon.Hidayatullah Depok Waspadai Gerakan Kemusyrikan BaruNAM atau New Age Movement adalah gerakan kebangkitan agama-agama bumi (pagan) terhadap agama-agama langit semisal Islam, Nasrani, dan Yahudi. NAM bergerak di tiga cabang. Yakni pemikiran, spiritualisme, dan pelatihan-pelatihan. NAM dalam bentuk pemikiran tidak berkembang di Indonesia, tetapi NAM dalam bentuk spiritualisme dan pelatihan-pelatihan marak tersebar di negeri ini. Spiritualisme NAM adalah spiritualisme tanpa Tuhan. […]

NAM atau New Age Movement adalah gerakan kebangkitan agama-agama bumi (pagan) terhadap agama-agama langit semisal Islam, Nasrani, dan Yahudi. NAM bergerak di tiga cabang. Yakni pemikiran, spiritualisme, dan pelatihan-pelatihan.

NAM dalam bentuk pemikiran tidak berkembang di Indonesia, tetapi NAM dalam bentuk spiritualisme dan pelatihan-pelatihan marak tersebar di negeri ini. Spiritualisme NAM adalah spiritualisme tanpa Tuhan. Bentuknya berupa campuran praktek-praktek agama-agama yang dibungkus dalam bahasa ilmiah.

Ajaran-ajaran NAM juga tersebar dalam pelatihan-pelatihan motivasi dan pengembangan diri yang kini marak digandrungi sebagian umat Islam di negeri ini. Termasuk telah marak diterapkan di lembaga-lembaga pendidikan, bahkan lembaga pendidikan yang berlabel Islam.

Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok, Jawa Barat, sangat mewaspadai bahaya NAM ini. Untuk itu, jauh-jauh hari Hidayatullah Depok dengan berbagai elemen pendidikan yang ada di dalamnya, berkomitmen menjadi lembaga bebasis Tauhid yang mendasarkan pendidikannya dalam rangka untuk men-Tauhid-kan Allah Subhanu Wata’ala.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang bahaya NAM terhadap akidah Islamiyah dan pengaruh buruknya terhadap pendidikan Islam, simak program Ihwal Hidayatullah TV kali ini!

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply