Guru SDI Hidayatullah Depok Hadiri Seminar Internasional Wanita Muslim

 0
Guru SDI Hidayatullah Depok Hadiri Seminar Internasional Wanita Muslimby Redaksi Hidayatullahdepok.orgon.Guru SDI Hidayatullah Depok Hadiri Seminar Internasional Wanita MuslimDALAM RANGKA membangun silaturrahim dan menguatkan simpul ukhuwah Islamiyah antar sesama muslimat, sejumlah guru perempuan di lingkungan SD Integral Hidayatullah Kota Depok, Jawa Barat, mengadiri seminar internasional wanita muslim yang diselenggarakan oleh International Muslim Women Union (IMWU), Sabtu lalu (14/02/2015) lalu. Seminar internasional yang membahas isu-isu aktual kemuslimatan ini digelar di Kampus Universitas Islam Asy-Syafi’iyah, […]

Muslimat Hidayatullah Hadiri Konferensi Internasional Wanita Muslim 3DALAM RANGKA membangun silaturrahim dan menguatkan simpul ukhuwah Islamiyah antar sesama muslimat, sejumlah guru perempuan di lingkungan SD Integral Hidayatullah Kota Depok, Jawa Barat, mengadiri seminar internasional wanita muslim yang diselenggarakan oleh International Muslim Women Union (IMWU), Sabtu lalu (14/02/2015) lalu.

Seminar internasional yang membahas isu-isu aktual kemuslimatan ini digelar di Kampus Universitas Islam Asy-Syafi’iyah, Pondok Gede, Bekasi. Acara ini berlangsung sekaligus rapat kerja para pemuka International Muslim Women Union (IMWU).

Turut hadir, sejumlah perwakilan dari 20 negara anggota IMWU, para duta besar negara-negara sahabat, seperti Palestina, Sudan, serta Maroko. Selain membahas isu pendidikan Islam dan  masalah kemuslimatan, seminar ini juga membahas pentingnya selalu menguatkan solidaritas umat Islam.

Dengan mengikuti seminar bertaraf internasional semacam ini, diharapkan para guru di lingkungan SDI Hidayatullah selalu menumbuhkan semangat kebersamaan dan terus membangun tradisi intelektual dan wawasan global sebagaimana yang selama ini telah dilakukan.

Ada satu hal menarik simpati dari sejumlah sambutan acara ini. Yakni, ketika perwakilan dari Palestina maju berpidato di hadapan sekira 500 orang peserta. Effat Al Sabari, demikian nama tokoh muslimah Palestina itu, menyerukan persatuan untuk melawan penjajahan kaum Yahudi.

“Puluhan ribu perempuan, termasuk ibu-ibu, Palestina dipenjara oleh rezim terkutuk Zionis Yahudi. Saya serukan, umat muslim sedunia harus bersatu, membela kesucian Al Quds dari ekspansi Yahudi!,” kata Effat Al Sabari lantang.

Selanjutnya, Al Sabari juga menyampaikan, bangsa Palestina mati-matian membebaskan diri dari kuasa Yahudi Israel. Itu dilakukan, ujar Al Sabari, ketika sesama bangsa Arab, dalam hal ini para pemimpinnya, cenderung diam dan mengabaikan.

“Palestina mati-matian melindungi kesucian Al Quds di saat negara-negara Arab hanya diam,” seru Al Sabari.

Sementara itu, dalam sambutan setelahnya, salah satu pendiri IMWU, Suad al Fatih menyampaikan, seluruh umat Islam sedunia memberi dukungan penuh terhadap kemerdekaan Palestina.

Tokoh Muslimah asal Sudan ini juga mengajak untuk mencintai Palestina. “Kita semua cinta Palestina. Orang-orang Arab cinta Palestina,” ujar Suad al Fatih.

Selain itu, Suad juga mengkritik cara Barat mainstream memandang Islam. Misalnya, antara lain, labelisasi terorisme pada upaya jihad umat Islam. Demikian pula, cara Barat memandang perempuan dalam kategori gender.

“Barat hanya diam bila umat Islam dibunuh terang-terangan. Jihad kita lantas dianggap sebagai upaya terorisme. Kategori gender membuat laki-laki dan perempuan hanya kategori tanpa nilai keadilan,” ujar Suad. (sya/cha)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply