Hidayatullah Depok Demonstrasi Sesalkan Pernyataan Ahok yang Menyakitkan Umat Islam

 0
Hidayatullah Depok Demonstrasi Sesalkan Pernyataan Ahok yang Menyakitkan Umat Islamby Yacong B Halikeon.Hidayatullah Depok Demonstrasi Sesalkan Pernyataan Ahok yang Menyakitkan Umat IslamSedikitnya 50.000 massa dari ormas Islam termasuk dari rombongan massa dari Pesantren Hidayatullah Depok melakukan unjuk rasa turun ke jalan geruduk Bareskrim dan Balaikota DKI Jakarta pada Jum’at (14/10/2016). Hidayatullah dengan keras mengecam dan menyesalkan pernyataan Ahok yang telah mengeluarkan pernyataan di depan warga Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, agar masyarakat Muslim Jakarta tidak dibohongi dengan al-Qur’an […]

demo-ahok demo-ahok2 demonstrasi-penista-agama-islam-ahok3Sedikitnya 50.000 massa dari ormas Islam termasuk dari rombongan massa dari Pesantren Hidayatullah Depok melakukan unjuk rasa turun ke jalan geruduk Bareskrim dan Balaikota DKI Jakarta pada Jum’at (14/10/2016).

Hidayatullah dengan keras mengecam dan menyesalkan pernyataan Ahok yang telah mengeluarkan pernyataan di depan warga Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, agar masyarakat Muslim Jakarta tidak dibohongi dengan al-Qur’an surat al-Maidah ayat 51.

Hidayatullah mengecam keras pernyataan tersebut, sebab itu adalah bentuk penistaan kepada Islam, agama yang dianut oleh sebagian besar warga DKI Jakarta.

Hidayatullah menegaskan bahwa surat Al Maidah ayat 51 dan surat-surat lain yang seperti itu adalah pedoman yang diberikan oleh Allah SWT kepada kaum Muslim. Sangat tidak pantas bila seorang non-Muslim mencampuri ketentuan yang tercantum dalam kitab suci kaum Muslim tersebut, apalagi menyebutnya bohong.

Hidayatullah menghimbau kepada warga Muslim Jakarta, serta warga Muslim di wilayah lain di Indonesia, agar tidak memilih pemimpin non-Muslim sebagaimana disebutkan dalam Surat Al-Maidah ayat 51 dan surat-surat lain yang sejenis.

Hidayatullah meminta kepada aparat yang berwenang untuk menindak secara hukum atas penistaan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Hidayatullah juga meminta kepada masyarakat Muslim di DKI Jakarta dan di luar DKI Jakarta agar tidak bersikap anarkis atas kejadian ini atau terpancing untuk melakukan reaksi yang berlebihan sehingga merugikan kaum Muslim sendiri.

Aksi yang dilakukan umat Islam tersebut terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ribuan massa Umat Islam aksi Long March dari Masjid Raya Istiqlal usai shalat Jum’at menuju ke Bareskrim dan Balaikota serta orasi di sana.

Aksi tersebut digelar untuk mendesak aparat kepolisian segera melakukan pemeriksaan terhadap Ahok yang dianggap telah melakukan penistaan terhadap Al Quran Surat Al Maidah ayat 51.

Aksi unjuk rasa ini berjalan tertib dan tenang tanpa sama sekali ada kekerasan.

Komponen dari berbagai kalangan Hidayatullah turut mengambil peran dalam aksi unjuk rasa damai yang berlangsung hingga sore ini seperti dari Syabab Hidayatullah, Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub (Garda Kota), DPW Hidayatullah Jabodebek, mahasiswa STIE Hidayatullah, SAR Hidayatullah, dan lain-lain. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply