Puluhan Anggota Pandu Hidayatullah Depok Ikuti Jambore Nasional Pertama

 0
Puluhan Anggota Pandu Hidayatullah Depok Ikuti Jambore Nasional Pertamaby Yacong B Halikeon.Puluhan Anggota Pandu Hidayatullah Depok Ikuti Jambore Nasional PertamaSEBANYAK 35 orang perwakilan Pandu Hidayatullah Depok mulai dari tingkat SD, SMP, dan MA, mengikuti Jambore Nasional Pertama di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rombongan yang didampingi oleh sejumlah instruktur dan pembina ini berangkat dari Kampus Pesantren Hidayatullah Depok menggunakan bus angkutan pariwisata antar provinsi pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2017 […]

SEBANYAK 35 orang perwakilan Pandu Hidayatullah Depok mulai dari tingkat SD, SMP, dan MA, mengikuti Jambore Nasional Pertama di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rombongan yang didampingi oleh sejumlah instruktur dan pembina ini berangkat dari Kampus Pesantren Hidayatullah Depok menggunakan bus angkutan pariwisata antar provinsi pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2017 sekitar pukul 08:40 WIB.

Jika tak ada halangan, Jambore Nasional I Pandu Hidayatullah ini rencananya akan dibuka oleh Walikota Malang H. Mochamad Anton (Goei Hing An). Acara ini juga akan dihadiri oleh peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Pandu Hidayatullah atau biasa disebut Kepanduan merupakan organisasi Kepanduan untuk pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA, yang berada dibawah koordinasi Departemen Pendidikan DPP Hidayatullah.

Kepanduan adalah gerakan pandu. Sedangkan salah satu definisi pandu adalah anggota perkumpulan pemuda yg berpakaian seragam khusus, bertujuan mendidik anggotanya supaya menjadi orang yg berjiwa kesatria, gagah berani, dan suka menolong sesama makhluk. Jambore Nasional I Pandu Hidayatullah ini berlangsung dari tanggal 15-18 Februari 2017.

Dalam keterangannya, panitia menjelaskan Jambore ini digelar dalam rangka menjalin silaturrahim dan sebagai ajang untuk melatih keberanian, membentuk kedisiplinan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Penyelenggaraan Jambore ini selain untuk membangun kebersamaan, juga dianggap penting untuk menggembleng mental para siswa, karena mereka merupakan generasi muda penerus bangsa, yang kelak akan menjadi seorang pemimpin. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply