SMP Islam Integral Hidayatullah Depok Gelar Kegiatan “Study Tour of Adventures”

 0
SMP Islam Integral Hidayatullah Depok Gelar Kegiatan “Study Tour of Adventures”by Yacong B Halikeon.SMP Islam Integral Hidayatullah Depok Gelar Kegiatan “Study Tour of Adventures”SMP Islam Integral Hidayatullah Depok sedang melaksanakan raihlah edukasi bertajuk “Study Tour of Adventures” yang diikuti oleh segenap murid yang berlangsung di Bumi Perkemahan, Cimandala, Kota Bogor, Jawa Barat, 1-4 April 2019. Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Pelajar Intelektual Masa Depan Bangsa yang Berakhlak Mulia, Bertakwa dan Berintegritas”. Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok, Ust […]

SMP Islam Integral Hidayatullah Depok sedang melaksanakan raihlah edukasi bertajuk “Study Tour of Adventures” yang diikuti oleh segenap murid yang berlangsung di Bumi Perkemahan, Cimandala, Kota Bogor, Jawa Barat, 1-4 April 2019.

Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Pelajar Intelektual Masa Depan Bangsa yang Berakhlak Mulia, Bertakwa dan Berintegritas”.

Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok, Ust Muhammad Ishak, SE, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka meneguhkan semangat belajar dan berjuang para santri.

Dengan kegiatan outdoor tersebut, diharapkan semakin membentuk karakter mulia para santri terutama dalam mengembangkan kapasitas diri pada aspek leadership, partnership dan entrepreneurship.

Leadership adalah upaya mengarahkan dan menumbuhkan jiwa atau bakat kepemimpinan santri. Partnership adalah merancang masa depan para santri agar memiliki kecakapan sosial sehingga mampu berkolaborasi dan bersinergi secara proporsional.

Adapun entrepreneurship, bagaimana menggali dan mengarahkan bakat para santri sesuai dengan kompetensi mereka sehingga bisa menjadi bekal praktis di masa depan. Apalagi pertarungan global akan semakin dinamis.

Sementara itu, tentu yang paling mendasar adalah terus meneguhkan keimanan dan ketakwaan para santri sebagai bekal inti kehidupan dunia dan akhirat. Hal itu dilakukan dengan transfer nilai melalui kegiatan pendidikan di ruang ruang kelas serta kegiatan Diniyah di masjid dan lingkungan pesantren.

Dengan pola kependidikan yang terintegrasi semacam itu, diharapkan kelak akan lahir generasi umat yang memiliki keunggulan secara holistik, bermanfaat untuk agama dan bangsa kita tercinta. Tentu ini merupakan pekerjaan yang tidak ringan.

Karena itu, tentu saja kesinambungan sinergi antara pendidik, peserta didik dan orangtua didik menjadi mutlak untuk terus dilakukan dalam rangka mencapai visi tersebut. Semoga.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply