Duka mendalam menyelimuti Pondok Pesantren Hidayatullah Depok

 0
Duka mendalam menyelimuti Pondok Pesantren Hidayatullah Depokby Administratoron.Duka mendalam menyelimuti Pondok Pesantren Hidayatullah Depokانا لله وانا اليه راجعون Duka mendalam menyelimuti Pondok Pesantren Hidayatullah Depok atas wafatnya pendidik terbaik kami, Ustadz Muhammad Ishaq, sekitar pukul 22.30 di RS Citra Medika, Kota Depok, Jum’at (29/11/2019). Cukup mengangetkan, sebab beberapa waktu sebelumnya almarhum masih bercengkerama dengan ustadz lainnya. Bahkan beliau masih mengikuti kegiatan kajian kitab Sirah Nabawi (Arrahiiqu Al-Makhtuum) di […]

انا لله وانا اليه راجعون

Duka mendalam menyelimuti Pondok Pesantren Hidayatullah Depok atas wafatnya pendidik terbaik kami, Ustadz Muhammad Ishaq, sekitar pukul 22.30 di RS Citra Medika, Kota Depok, Jum’at (29/11/2019).

Cukup mengangetkan, sebab beberapa waktu sebelumnya almarhum masih bercengkerama dengan ustadz lainnya. Bahkan beliau masih mengikuti kegiatan kajian kitab Sirah Nabawi (Arrahiiqu Al-Makhtuum) di masjid bersama santri hingga masuk waktu Isya’.

Selepas Isya’, ia kembali ke ruangannya untuk menyiapkan acara akhir pekan santri pada Sabtu dan masih melakukan koordinasi pemantapan kegiatan Daurah Al Qur’an yang akan diikuti oleh kelas 9 SMP Integral Hidayatullah Depok pada hari Senin pekan depan.

Namun, qadarullah, beliau dipanggil oleh Allah SWT. Dengan cara yang indah. Ia masih mengenakan pakaian putihnya. Peci hitamnya masih melekat, masih mengenakan sarung ketika ditemukan duduk layaknya tidur lelap di atas kursi di ruang tamu sekolah.

Setelah dibangunkan dan ternyata tak merespon, almarhum segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan tindakan medis yang diperlukan. Namun tetaplah ketentuan Allah SWT yang terbaik. Beliau kembali kepada keharibaan Sang Pencipta dengan tenang.

“Saya masih ngobrol sama beliau habis Isya’ di samping gedung. Masih ikut ngaji di masjid. Setelah itu beliau ke atas. Di ruangan ada ustadz lain juga ngobrol, beliau tidur di sofa. Ada yang candain, nyenyak sekali tidurnya ustadz,” kata Ust Muhammad Najib, kepala pengasuh SMP-SMA Hidayatullah Depok yang sempat membersamai.

Muhammad Ishaq meninggal di usia 32 tahun. Selain mengemban amanah sebagai Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok, almarhum juga mengampu sejumlah bidang studi seperti Nahwu Sharaf, Bahasa Arab dan PAI.

Almarhum meninggalkan istri dan 1 orang anak. Sang istri yang kini mengandung 3 bulan anak keduanya.

Kami bersaksi bahwasannya almarhum adalah orang yang baik, shaleh, luhur mulia akhlaknya, ikhlas, ramah, pendidik sejati yang penuh perhatian dan kesabaran. Seorang ayah dan suami yang penuh dedikasi.

Usai dimandikan dan dishalatkan dini hari ini di Masjid Unmul Quro Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, jenazah almarhum akan dihantarkan ke kampung halamannya di Pamekasan, Madura, untuk dimakamkan di sana sebagaimana diwasiatkan.

اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ

اَللهُمَّ اغْفِرْ لِحَيِّنَا وَمَيِّتِنَا وَشَاهِدِنَا وَغَائِبِنَا وَصَغِيْرَنَا وَكَبِيْرَنَا وَذَكَرِنَا وَاُنْثَانَا

اَللهُمَّ مَنْ اَحْيَيْتَهُ مِنَّا فَاَحْيِهِ عَلَى اْلاِسْلاَمِ وَمَنْ تَوَفَّيْتَهُ مِنَّا فَتَوَفَّهُ عَلَى اْلاِيْمَانِ

اَللهُمَّ لاَتَحْرِمْنَا اَجْرَهُ وَلاَتُضِلَّنَا بَعْدَهُ بِرَحْمَتِكَ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskan lah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskan lah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk.

Bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta suami atau istri yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula.

Masukkanlah dia kedalam surga, dan lindungilah dia dari siksa kubur serta fitnah nya, dan dari siksa api neraka.

Ya Allah, berikanlah ampun, kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir, kami yang ghoib, kami yang kecil–kecil kami yang dewasa, kami yang laki – laki maupun perempuan.

Ya Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, maka hidupkanlah dalam keadaan iman.

Ya Allah janganlah Engkau menghalangi kami, akan pahala beramal kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggal dia dengan mendapat rahmat-Mu wahai Allah yang lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply