Melawan pandemi dengan energi kebaikan

 0
Melawan pandemi dengan energi kebaikanby Moh Khomainion.Melawan pandemi dengan energi kebaikanDi bulan Ramadhan yang penuh hikmah dan berkah ini, Pesantren Hidayatullah dan Marhamah Foundation berbagi kebahagiaan kepada masyarakat disekitar pondok. Melalui kegiatan social yakni program berbagi berkah, membagikan amanah dari donatur berupa 155 paket sembako gratis di kampus putra dan kampus II putri yang berlokasi di pondok Rajeg. Abdurrahman Hakim selaku penanggung jawab kegiatan ini […]

Di bulan Ramadhan yang penuh hikmah dan berkah ini, Pesantren Hidayatullah dan Marhamah Foundation berbagi kebahagiaan kepada masyarakat disekitar pondok. Melalui kegiatan social yakni program berbagi berkah, membagikan amanah dari donatur berupa 155 paket sembako gratis di kampus putra dan kampus II putri yang berlokasi di pondok Rajeg.

Abdurrahman Hakim selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, tujuan dari pembagian sembako yakni untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga pra sejahtera agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya. Bantuan paket sembako yang dibagikan antara lain bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Kriteria penerima yang dipilih pun melalui beberapa proses. Abdurrahman Hakim mengungkapkan ada kriteria khusus hingga akhirnya dipilih 155 penerima paket. Pemilihan calon penerima juga melibatkan Ketua RT 01 RW 05 kalimulya M Shiddik untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target.

Selain pembagian sembako, Pesantren Hidayatullah Depok dan Marhamah Foundation juga menjalankan program lainnya di bulan Ramadhan ini, mulai dari berkah berbuka dan sahur santri, Paket berbagi untuk guru ngaji marbot, wakaf produktif hingga berkah fitrah/menerima dan menyalurkan zis.* (Mashum)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply