Belajar Sirah Nabawiyah, Kuatkan Karakter Uswatun Hasanah

 0
Belajar Sirah Nabawiyah, Kuatkan Karakter Uswatun Hasanahby Moh Khomainion.Belajar Sirah Nabawiyah, Kuatkan Karakter Uswatun HasanahBuku belajar sirah nabawiyah ini dihadirkan untuk memenuhi harapan generasi Islam yaitu bagaimana agar belajar sirah nabawiyah lebih sistematis dan mudah diingat. Digagas oleh Departemen Pendidikan Berbasis Tauhid Hidayatullah Depok, yang dikomandoi oleh Ustadzah Amalia Husna Bahar, dkk. Buku ini dipersembahkan untuk murid-murid SD Integral Hidayatullah dalam belajar sirah. Metode penulisannya secara kronologis menurut tahun […]

Buku belajar sirah nabawiyah ini dihadirkan untuk memenuhi harapan generasi Islam yaitu bagaimana agar belajar sirah nabawiyah lebih sistematis dan mudah diingat.

Digagas oleh Departemen Pendidikan Berbasis Tauhid Hidayatullah Depok, yang dikomandoi oleh Ustadzah Amalia Husna Bahar, dkk. Buku ini dipersembahkan untuk murid-murid SD Integral Hidayatullah dalam belajar sirah. Metode penulisannya secara kronologis menurut tahun Hijriah, tahun kenabian Nubuwwah dan usia Rasulullah SAW.

Dengan adanya urutan-urutan tahun ini diharapkan murid-murid dapat menyusun peristiwa kehidupan Rasululah  SAW secara berurut lalu menghubungkan dengan hikmah dan ibrahnya.

Pesan-pesan moral yang terdapat dalam buku ini hendaknya menjadi penekanan kepada anak agar mereka dapat mengambil makna dalam belajar sirah nabawiyah ini.

Selain itu juga, buku belajar sirah nabawiyah ini dipersembahkan untuk anak dari komunitas ummahat yang berkomitmen untuk mengembalikan kedudukan Sang Uswatun Hasanah Rasulullah SAW, sehingga anak benar-benar menegakkan sunnah karena ilmu tertanam kuat sirah di dalam pengetahuan mereka.

Oleh karena itu “Pelajari Sirahnya Jalankan Sunnahnya” menjadi komitmen yang harus disambungkan dari ummahat ke anak.

Rasulullah SAW bersabda, “Apabila salah seorang di antara kalian ditimpa musibah, maka hendaknya ia mengingat musibah yang dengan (wafatnya) diriku. Karena sesungguhnya wafat! ia alami adalah musibah yang paling besar.” (Dari Ath-thabaqatul Kubra, hadist tersebut dishahihkan oleh al-Allamaj al-Albani dalam Sisilatul Ahadits ash-Shahihah).

Nah, barang kali ada orangtua yang belum menemukan sekolah untuk ananda, masih ada kesempatan bisa bergabung di SD Integral Hidayatullah Depok, Mari bergabung bersama menghantar generasi yang beriman, berilmu dan beramal shalih dalam bingkai Al-Qur’an.*Mashum

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply