Meningkatkan Spiritual Karakter, Kemandirian dan Kepemimpinan dengan Jambore

 0
Meningkatkan Spiritual Karakter, Kemandirian dan Kepemimpinan dengan Jamboreby Admin3on.Meningkatkan Spiritual Karakter, Kemandirian dan Kepemimpinan dengan JamboreSMP Integral Hidayatullah Depok – Ada banyak cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Rabbul ‘Alamiin Sang Pencipta alam semesta berserta seluruh isinya. Salah satunya adalah dengan kegiatan Jambore Pandu Hidayatullah, dengan tema “Menumbuhkan jiwa kesatria dan tanggungjawab bersama Pandu Hidayatullah”. Selasa-Kamis/14-16/12/2021.  yaitu dengan melihat secara langsung kebesaran Allah melalui ayat-ayat Kauniyah-Nya. Dalam beberapa ayat […]

SMP Integral Hidayatullah Depok – Ada banyak cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Rabbul ‘Alamiin Sang Pencipta alam semesta berserta seluruh isinya.

Salah satunya adalah dengan kegiatan Jambore Pandu Hidayatullah, dengan tema “Menumbuhkan jiwa kesatria dan tanggungjawab bersama Pandu Hidayatullah”. Selasa-Kamis/14-16/12/2021.

 yaitu dengan melihat secara langsung kebesaran Allah melalui ayat-ayat Kauniyah-Nya. Dalam beberapa ayat Kauliyah-Nya Allah mengajak kita untuk melihat ciptaanya yang sempurna.

“Yang menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu lihat sesuatu yang cacat?

Kemudian ulangi pandanganmu sekali lagi dan sekali lagi, niscaya pandanganmu akan kembali kepadamu tanpa menemukan cacat dan ia pandanganmu dalam keadaan letih”. (Surah Al-Mulk : 3-4)

klik gambar untuk informasi PPDB 2022-2023

Dengan kegiatan Jambore Pandu Hidayatullah menjadikan sarana Murid SMP Integral Hidayatullah Depok untuk semakin mendekatkan diri Kepada Allah SWT. Serta wadah untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan peserta didik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan spiritual karakter, kemandirian, ketangguhan dan keterampilan santri dan memupuk jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan, dalam bingkai nilai ke-Islaman”

Tutur Ust. Lailman selaku Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok.

“Diharapkan peserta didik memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan lima program pandu dan lima profil pandu (Berakidah yang lurus, berakhlak Al-Qur’an, semangat beribadah, dakwah di jalan Allah dan komitmen kepada jamaah) serta mempererat hubungan antar santri melalui kegiatan yang dilakukan. Imbuhnya

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply