Ahmad Ya’Qub, Itulah Nama Baruku

 0
Ahmad Ya’Qub, Itulah Nama Barukuby Admin3on.Ahmad Ya’Qub, Itulah Nama BarukuPondok Pesantren Hidayatullah Depok – Ya’qub! Ucapnya mantap. Itulah nama baru dari Bapak Novie Fransye Assa setelah ia mengucapkan dua kalimat syahadat. Petang itu selepas menunaikan shalat isya dengan khidmat ada hal yang tak biasa. Ditengah khusuknya jamaah sedang berdzikir Ketua DKM  Masjid Ummul Qura Pondok Pesantren Hidayatullah Depok langsung menaiki mimbar dan dengan wajah dengan […]

Pondok Pesantren Hidayatullah Depok – Ya’qub! Ucapnya mantap. Itulah nama baru dari Bapak Novie Fransye Assa setelah ia mengucapkan dua kalimat syahadat.

Petang itu selepas menunaikan shalat isya dengan khidmat ada hal yang tak biasa. Ditengah khusuknya jamaah sedang berdzikir Ketua DKM  Masjid Ummul Qura Pondok Pesantren Hidayatullah Depok langsung menaiki mimbar dan dengan wajah dengan wajah sumringah menyampaikan hadist;

عَنْ أَنَسٍ عَنِ النَّبِىِّ – صلى الله عليه وسلم – قَالَ ثَلاَثٌ مَنْ كُنَّ فِيهِ وَجَدَ حَلاَوَةَ الإِيمَانِ أَنْ يَكُونَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِمَّا سِوَاهُمَا ، وَأَنْ يُحِبَّ الْمَرْءَ لاَ يُحِبُّهُ إِلاَّ لِلَّهِ ، وَأَنْ يَكْرَهَ أَنْ يَعُودَ فِى الْكُفْرِ كَمَا يَكْرَهُ أَنْ يُقْذَفَ فِى النَّارِ

Dari Anas, dari Nabi SAW. Beliau bersabda: “Tiga hal, barangsiapa memilikinya maka ia akan merasakan manisnya iman. (yaitu) menjadikan Allah dan Rasul-Nya lebih dicintai dari selainnya, mencintai seseorang semata-mata karena Allah, dan benci kembali kepada kekufuran sebagaimana bencinya ia jika dilempar ke dalam api neraka.” (HR. Bukhari.)

“Alhamdulillah di malam ini Allah Takdirkan dan beri hidayah kepada saudara kita, malam ini akan ada saudara kita yang mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid kita ini”.

hal tersebut sontak membuat jama’ah langsung saling menoleh kebelakang dengan rasa penasaran.

Prosesi pembacaan dua kalimat syahadat dipandu oleh Ketua Departemen Dakwah Pondok Pesantren Hidayatullah Depok Ust. Hafid Bahar dan di saksikan oleh ratusan santri Dakwah Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Di momen khidmat tersebut pria kelahiran Jakarta tersebut atas usulan Depwah ingin mengganti namanya.

“Kalau dalam Islam nama itu adalah doa, harapan juga mengandung sejarah. Adakah nama sahabat atau nabi yang diidolakan sebelum masuk Islam untuk dijadikan nama barunya?” tutur Ust. Hafidz.

“Ya’qub” Ucap pria kelahiran Jakarta tersebut.

Dan untuk menjadikannya sebagai kenangan sekaligus historis Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok memberikan nama depannya adalah “Ahmad”.

“Ahmad Ya’qub Insya Allah nama barunya”. Imbuh Ust. Hafid

Dan di sambut dengan do’a “Baarakallah” oleh seluruh Santri dan Jamaah Masjid Ummul Quraa Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Rep. Makhfudz

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply