Kerabat & Peduli Semeru; Asah Kepedulian Sejak Dini Dengan Berbagi

 0
Kerabat & Peduli Semeru; Asah Kepedulian Sejak Dini Dengan Berbagiby Admin3on.Kerabat & Peduli Semeru; Asah Kepedulian Sejak Dini Dengan BerbagiSD Integral Hidayatullah Depok – Dalam rangka menyambut libur akhir semester I, SD Integral Hidayatullah Depok menyelenggarakan kegiatan KERABAT (Kegiatan Rabu Sehat) dan Peduli Semeru. Rabu, 22/12/2021. Kerabat merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan SD Integral Hidayatullah Depok dengan melakukan senam sehat bersama.  Pada kegiatan kerabat kali ini SD Integral Hidayatullah bekerja sama dengan Mitra Zakat […]

SD Integral Hidayatullah Depok – Dalam rangka menyambut libur akhir semester I, SD Integral Hidayatullah Depok menyelenggarakan kegiatan KERABAT (Kegiatan Rabu Sehat) dan Peduli Semeru. Rabu, 22/12/2021.

Kerabat merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan SD Integral Hidayatullah Depok dengan melakukan senam sehat bersama. 

Pada kegiatan kerabat kali ini SD Integral Hidayatullah bekerja sama dengan Mitra Zakat Hidayatullah Depok dan Laznas BMH (Baitul Maal Hidayatullah) dengan menghadirkan Sayudi (Aktris Indonesia) dan Kak. Ryan Shahrezade seorang pendongeng Nasional.

Kegiatan tersebut dibingkai dalam kegiatan senam bersama dan hiburan bersama kak sayudi serta mendengarkan cerita Inspiratif dan kabar terkini tentang semeru bersama kak. Ryan dengan dilanjut penggalangan donasi untuk saudara kita di semeru.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah rasa empati serta kepedulian murid sejak dini.

“Saat ini saudara kita di semeru sedang ditimpa musibah akbiat eruspi gunung semeru,  ada yang rumahnya rusak dan banyak dari mereka yang mengungsi, oleh karena itu kita sebagai saudara wajib membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah” ujar ust. Tri sebagai kepala sekolah SD Integral Hidayatullah Depok dalam sambutannya. 

“Adek-adek tau ngga hari ini di semeru ada apa?”. ucapnya membuka cerita.

“Disana saat ini sedang ada musibah meletusnya gunung semeru. Dengan musibah itu banyak saudara kita yang kehilangan tempat tinggalnya, banyak yang yang saat ini membutuhkan bantuan. Oleh karena itu kita sebagai saudara sesama muslim wajib membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah”. Imbuhnya dalam dongengnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ust.  Humaini selaku penanggungjawab acara tersebut. 

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan semua murid terbiasa berbagi dan membantu saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah bencana erupsi gunung semeru”.

Semoga Allah SWT.  Senantiasa memberikan kesabaran dan ketabahan untuk saudara kita yang sedang diuji musibah erupsi gunung semeru dan semangat serta antusias murid SD Integral Hidayatullah Depok untuk saling membantu dapat kita contoh dan kita tiru.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply