Duka Mendalam – Selamat Jalan Kader Terbaik Hidayatullah KH. Ahmad Hasan Ibrahim

 0
Duka Mendalam – Selamat Jalan Kader Terbaik Hidayatullah KH. Ahmad Hasan Ibrahimby Admin3on.Duka Mendalam – Selamat Jalan Kader Terbaik Hidayatullah KH. Ahmad Hasan IbrahimPondok Pesantren Hidayatullah Depok. Sesungguhnya setiap yang makhluk yang bernyawa akan merasakan mati, termasuk manusia. Hanya saja, kematian adalah rahasia Allah yang kita tidak tahu kapan ia akan datang. Firman Allah Swt. كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan […]

Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Sesungguhnya setiap yang makhluk yang bernyawa akan merasakan mati, termasuk manusia. Hanya saja, kematian adalah rahasia Allah yang kita tidak tahu kapan ia akan datang.

Firman Allah Swt.

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan. (Q.S. Al-Anbiyaa :35)

Kabar duka Kembali menyelimuti keluarga besar hidayatullah. Salah satu kader terbaik dari generasi awal (perintis) Hidayatullah, K.H. Ahamad Hasan Ibrahim telah berpulang ke rahmatullah, Ahad (13/02/2022) sekitar pukul 16.51 WIB.

Beliau adalah Ketua Majelis Penasihat Hidayatullah Pusat dan juga Pembina Kampus Utama Hidayatullah Depok.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Ustadz (Hasan Ibrahim, ayah kami) telah meninggal,” ujar salah seorang putra Ustadz Hasan, Ahad (13/02/2022) sekitar pukul 16.51 WIB.

Kronologis selengkapnya:

https://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2022/02/13/224902/innalillahi-pendiri-hidayatullah-ustadz-hasan-ibrahim-wafat.html

Insya Allah beliau akan dishalatkan dan makamkan di area khusus pemakaman di lingkungan Kampus Utama Hidayatullah Depok.

“Kabar duka Kembali menyapa Hidayatullah, telah berpulang ke Rahmatullah ustadz kita, K.H. Ahmad Hasan Ibrahim. Beliau juga sebagai pembina di kampus kita (Hidayaullah Depok). Insya Allah beliau akan dimakamkan di area khusus di lingkungan pemakaman kampus kita”. Tutu r ust. Lalu Mabrul selaku Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

 Yang dilanjutkan dengan do’a untuk almarhum dan diaminkan oleh ratusan Santri Hidayatullah Depok.

Insya Allah kematian untuk orang-orang sholeh dab beriman adalah sebuah anugrah kebaikan. Dengan jalan kematian itulah ia bertemu dengan Rabb-nya.

“Dua perkara yang dibenci anak Adam, pertama adalah kematian, padahal kematian itu lebih baik bagi seorang mukmin daripada fitnah (kesesatan di dalam agama). Kedua dia membenci sedikit harta, padahal sedikit harta itu lebih menyedikitkan hisab (perhitungan amal). (HR. Ahmad dan lain-lain, dishahihkan oleh al-Albani di dalam ash-Shahihah, no. 813)

Semoga Allahl mengampuni segala dosa-dosanyanya, menerima segala amal kebaikannya dan menempatkannya ditempat yang terbaik.

Dan semoga  keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin

Rep. Makhfudz

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply