Meneladani Rasulullah, SMP Integral Hidayatullah Depok Gerakkan Peduli Kebersihan

 0
Meneladani Rasulullah, SMP Integral Hidayatullah Depok Gerakkan Peduli Kebersihanby Admin3on.Meneladani Rasulullah, SMP Integral Hidayatullah Depok Gerakkan Peduli KebersihanPondok Pesantren Hidayatullah Depok – Dalam rangka menapaktilasi dan memperingati momentum besar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. SMP Integral Hidayatullah Depok menyelenggarakan Seminar Pengelolaan Sampah sampah dengan tema “kita peduli kebersihan dengan pengelolaan sampah sebagai implementasi meneladani Rasulullah SAW”. Yang berkerjasama dengan Bank Sampah Rumah Harum Depok dengan Narasumber Bapak Hermansyah yang merupakan […]

Pondok Pesantren Hidayatullah Depok – Dalam rangka menapaktilasi dan memperingati momentum besar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H.

SMP Integral Hidayatullah Depok menyelenggarakan Seminar Pengelolaan Sampah sampah dengan tema “kita peduli kebersihan dengan pengelolaan sampah sebagai implementasi meneladani Rasulullah SAW”. Yang berkerjasama dengan Bank Sampah Rumah Harum Depok dengan Narasumber Bapak Hermansyah yang merupakan founder/pendiri Bank Sampah Rumah Harum Depok. Senin, 28/02/2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi santri sejak dini tentang pemahaman, wawasan dan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah dan kebersihan di lingkungan asrama SMP Inetgral Hidayatullah Depok.

Sebagaimana yang telah di sabdakan oleh Rasulullah SAW. Bahwasahnya Allah SWT. menyukai keindahan dan kebersihan;

إِنَّ اللَّهَ طَيِّبٌ يُحِبُّ الطَّيِّبَ , نَظِيفٌ يُحِبُّ النَّظَافَةَ , كَرِيمٌ يُحِبُّ الْكَرَمَ , جَوَادٌ يُحِبُّ الْجُودَ , فَنَظِّفُوا أَفْنِيَتَكُمْ

“Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmizi).

Dalam presentasinya pak Hermansyah menjelaskan tentang pengenalan berbagai jenis sampah, cara memilah sampah, cara pengolahan sampah, manfaat sampah jika dikelola dengan baik, dan cara pembentukan bank sampah dan pengelolaanya.

Acara yang diikuti oleh santri SMP Integral Hidayatullah Depok berjalan dengan khidmat dan disambut antusias oleh seluruh santri SMP Integral Hidayatullah Depok.

“Kegiatan ini sangat bagus dan menarik untuk diketahui dan dipraktikan oleh semua Insan terutama untuk murid SMP Integral Hidayatullah Depok sebagai generasi penerus dan pemimpin masa depan serta berkaitan dengan tanggung jawab sebagai khalifah yang peduli terhadap alam lingkungan bumi ini”. Tutur Ust. Wawan selaku Sepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok.

klik gambar untuk informasi pendaftaran

“Semoga Ilmu yang diberikan oleh Narasumber Bapak Hermansyah tentang pengelolaan sampah, pengenalan jenis-jenis sampah dan cara mendirikan sampah, serta tugas manusia sebagai khalifah salah satunya adalah bertanggung jawab menjaga kelestarian alam dan kebersihan dapat kami lakukan. Bissmillah”. Imbuhnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi pemberian cendra mata oleh Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Depok dan dilanjut sesi foto bersama seluruh Santri SMP Integral Hidayatullah Depok.

Semoga langkah dan sumbangsih kecil Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dalam memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan sampah dapat bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat sekitar.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply